Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terasi Super Istimewa Pedas Dan Mantap - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terasi Super Istimewa Pedas Dan Mantap


Sambal Terasi Tumis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan untuk menyapa para ibu-bu dan pembaca yang lagi dirumah ataupun yang lagi dijalan dan masih menyempatkan diri membaca artikel ini. Semoga dipagi hari yang sejuk ini kita semua tentunya masih diberikan Allah SWT nikmat kesehatan supaya kita sanggup beraktivitas menyerupai biasanya khususnya beraktivitas memasak, hoho... Mungkin pagi ini ibu-ibu mapun pembaca dirumah masih ada yang belum terfikirkan untuk memasak apa siang nanti. Kali ini penulis akan membagikan suatu resep hidangan komplemen adalah sambal terasi tumis super Istimewa pedas dan mantap. Sambal terasi merupakan suatu sajian komplemen saat kita makan nasi dengan ditambah lauk menyerupai ikan goreng, sambal ini mempunyai cita rasa yang khas dari terasi udangnya itu sendiri sehingga sambal satu ini aneka macam penggemarnya. Jika ibu-ibu khususnya sampaumur putri dirumah yang gres ingin coba menciptakan sajian satu ini tidaklah sulit untuk dicoba, disini akan penulis jelaskan lengkap apa saja materi yang diharapkan serta panduan dalam membuatnya.
Bahan :
  1. 50 gr cabe merah
  2. 100 gr cabe rawit
  3. 200 gr tomat
  4. 1 sdm terasi bakar
  5. 10 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 3 ruas lengkuas ukuran 2 cm (geprek dan memarkan)
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 sdm gula merah
  10. 2 batang serai
  11. 1 sdm garam kasar
  12. 1/2 sdt penyedap rasa
  13. 200 ml air matang
  14. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
Cara membuatnya :
  • Pertama kita ulek sampai halus materi menyerupai cabe merah, cabe rawit, tomat, terasi, bawang merah dan putih.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng kira-kira 2 sendok makan kemudian tuangkan materi yang diulek halus tadi bersama dengan, lengkuas, daun salam, gula merah, serai, garam, penyedap rasa serta air matang.
  • Aduk-aduk supaya semua materi tercampur rata kemudian masak sampai airnya menyusut.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sambal terasi tumis ini bersama nasi putih serta lauk ikan gorengnya.
Simple dan sederhana bukan proses membuatnya? semoga resep dan cara menciptakan sambal terasi tumis super Istimewa pedas dan mantap ini sanggup membantu ibu-ibu dan pembaca dirumah bila ingin menghidangkan hidangan komplemen satu ini dirumahnya. Selamat mencoba dan terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TERASI SUPER SPESIAL PEDAS DAN MANTAP

Sambal terasi merupakan suatu sajian komplemen saat kita makan nasi dengan ditambah lauk menyerupai ikan goreng, sambal ini mempunyai cita rasa yang khas dari terasi udangnya itu sendiri sehingga sambal satu ini aneka macam penggemarnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda