Resep Lontong Cepat Saji Tanpa Repot Tanpa Ribet. Cukup Pakai Rice Cooker Saja. 1 Jam Pribadi Jadi - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Lontong Cepat Saji Tanpa Repot Tanpa Ribet. Cukup Pakai Rice Cooker Saja. 1 Jam Pribadi Jadi

Assalamualaikum bunda-bunda

Ini lontong cepat saji saya, bila lagi perlu lontong untuk dimakan sama opor, atau soto atau bikin ketoprak, saya buat ini tanpa repot tanpa ribet. Hanya dengan rice cooker saja. Waktu masak hanya sekitar 1 jam saja.

 bila lagi perlu lontong untuk dimakan sama opor Resep Lontong Cepat Saji Tanpa Repot Tanpa Ribet. Cukup Pakai Rice Cooker Saja. 1 Jam Langsung Jadi


Bagi penggemar lontong, mengetahui cara menciptakan lontong sendiri di rumah dengan gampang dan cepat sanggup menjadi alternatif bagi anda dibandingkan harus membelinya di warung atau pasar. Lontong sendiri merupakan variasi dari olahan nasi dengan tekstur lembek mirip bubur, hanya saja berbentuk padat. Sejak dulu, lontong memang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dibungkus bersama plastik atau daun pisang menjadi citarasa tersendiri bagi orang yang memakannya. Dengan variasi olahan beras ini, anda sanggup menciptakan variasi citarasa untuk keluarga. Berikut cara pembuatan lontong dengand dibungkus daun pisang.

Membuat lontong dengan cara dibungkus daun pisang sanggup memperlihatkan citarasa tersendiri pada lontong. Aroma yang dihasilkan oleh daun pisang yang membungkus lontong memperlihatkan aroma yang berbeda, terlebih lagi dikala anda menambahkan daun pandan sebagai penambah aroma sedap. Begitulah, cara menciptakan lontong sendiri di rumah dengan gampang dan sedap.
Pertama bikin lontong cepat saji ini saya diajarin sama bunda Rahmah Ling, alhamdullilah ke pake sampe sekarang.

Resepnya 3:1.
  1. Air 3 gelas takar untuk 1 gelas beras.
  2. Berasnya harus beras perak ya bun.
  3. Kalau saya sering memakai 3 gelas beras, 9 air + 1 supaya lebih lembut, jadi 10 gelas air.
  4. Masak di rice cooker mirip biasa.
  5. Setelah matang, (lampu cook pindah ke warm), biarkan 10 menit dulu, lalu nasi diangkat ke tupperware, dipenyet penyet, ditekan hingga semua nasi habis.
  6. Biarkan dingin,
  7. Setelah hambar dipotong-potong.
  8. Lontongnya enak dan cukup kenyal.
  9. Yang jelas, sehat tanpa pengawet, boraks dan gak ribet dibanding bila kita merebus dengan plastik.

Silahkan dicoba.
Sumber : kompinikmat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda