Resep Pizza Italia Terlezat Tanpa Oven - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Pizza Italia Terlezat Tanpa Oven

Pizza merupakan masakan khas italia yang populer ke seluruh mancanegara. Jenis masakan yang intinya terbuat dari roti dengan topping yang sanggup beraneka ragam ini, banyak kita jumpai di mall, kafetaria bahkan di restoran yang menyediakan sajian mancanegara. Sehinga sanggup merangsang kreativitas kita untuk menentukan varian pizza yang kita inginkan.

 Pizza merupakan masakan khas italia yang populer ke seluruh mancanegara RESEP PIZZA  ITALIA TERLEZAT TANPA OVEN

Cemilan yang satu ini juga sangat cocok jikalau disajikan pada ketika berkumpul dengan keluarga, baik itu sedang santai ataupun sedang ada program pertemuan dengan rekan – rekan bisnis anda, nah tidak ada salahnya jikalau anda mencoba menciptakan sendiri di rumah dari pada anda harus membeli ke mall atau kafetaria yang mengakibatkan pemborosan bagi keuangan anda. Disamping biayanya murah dan cara pembuatannya pun sangat mudah alasannya yaitu untek resep kali ini tidak memerlukan panggangan dalam proses pembuatannya.

Untuk kesempatan kali ini kami akan menyajikan sebuah resep bagaimana cara menciptakan pizza italia rumahan dengan gampang dan mudah tanpa memakai oven. Selamat mencoba ya…

Bahan-Bahan yang diharapkan untuk menciptakan Pizza Italia Rumahan Sederhana Tanpa Oven Namun Tetap Enak

Bahan Membuat Roti

250 gram terigu protein yang baik
200 mili liter susu cair yang sudah dihangatkan
1 butir telur ayam
4 gram ragi instan
3 sendok makan mentega
3 sendok makan minyak goreng

Bahan Membuat Taburan / Topping

2 siung bawang bombay, yang telah
dicincang halus
2 buah sosis (rasa sapi atau ayam) dipotong tipis sesuai dengan selera
1 – 2 buah tomat berukuran sedang, kemudian diiris tipis – tipis
Kornet / daging cincang secukupnya
1 buah paprika, yang telah dibuang isinya ( sesuai selera)
2 siung bawang putih
1 butir telur ayam
Daun bawang yang telah dicincang halus
Keju sesuai selera
Saus tomat dan Saus cabe secukupnya.

Cara Membuat Roti

Campurkan tepung terigu dan ragi instan kemudian aduk hingga rata, sesudah itu tambahkan mentega yang telah dipersiapkan sebelumnya dan aduk kembali hingga rata, sesudah itu, tambahkan minyak dan aduk lagi hingga rata berulang – ulang.
Masukkan telur & susu kemudian aduk hingga gabungan menjadi lembut. Bila gabungan masih terasa keras, maka tambahkan kembali susu atau mentega.
Kemudian diamkan gabungan selama lebih kurang lebih 15 menit.

Cara Membuat Taburan / Topping

Tumis bawang putih, bawang bombay, sosis, tomat, telur, paprika, tumis hingga matang. Lalu masukkan daun bawang, tunggu beberapa waktu, kemudian sesudah kelihatan matang kemudian diangkat.

Cara Memasak

Ambil gabungan roti, masukkan ke dalam teflon, ratakan, kemudian tusuk – tusuk dengan garpu semoga gabungan sanggup mengembang.

Beri saus tomat pada gabungan hingga rata. Taburkan topping dan lapisi lagi dengan saus tomat.
Kemudian beri parutan keju di bab atas. Lalu angkat dan Pizza italia rumahan tanpa panggangan namun tetap lezat siap untuk disajikan.

Demikianlah resep dan cara menciptakan pizza italia rumahan yang sederhana tanpa panggangan namun tetap lezat dan tidak mengurangi gambaran rasa dari pizza itu sebenarnya untuk sanggup dinikmati bersama keluarga anda, jangan lupa kasih komentar dan dishare juga kepada teman – teman anda ya…

Via bobobibi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda