Rsep Dan Cara Menciptakan Nasi Liwet Khas Indonesia Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Rsep Dan Cara Menciptakan Nasi Liwet Khas Indonesia Lezat Dan Gurih


Nasi Liwet Khas Indonesia - Assalamualaikum wr rb, selamt sore kepada ibu-ibu dan para pembaca setia artikel yang selalu penulis update ini. Semoga Pada hari yang cerah ini kita semuanya masih diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat semoga kita sanggup diberikan kesempatan untuk memasak dan menyajikan hidangan yang enak kepada keluarga tercinta dirumah. Kali ini penulis ingin coba membahas suatu masakan tradisional orisinil Indonesia adalah nasi liwet. Nasi liwet merupakan suatu masakan yang berasal dari Indonesia yang dimana materi yang digunakan memakai rempah orisinil Indonesia. Dalam proses pembuatan nasi liwet ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun diantaranya materi apa saja yang diharapkan serta proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram beras dengan kwalitas baik (cuci bersih).
  2. Air higienis secukupnya.
  3. 75 gam ikan teri (cuci bersih).
  4. 2 batang serai (geprek).
  5. 3 lbr daun salam.
  6. 8 siung bawang merah (iris tipis).
  7. 1 buah bawang putih (iris tipis).
  8. Garam secukupnya.
  9. kaldu ayam debu secukupnya.
  10. Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng kemudian tumis bahan-bahan menyerupai serai, daun salam, bawang merah dan putih hingga harum. Angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya masak yang telah dicuci higienis bersama dengan air secukupnya, bumbu yang telah ditumis, garam serta kaldu ayam debu kemudian aduk secara merata. Masak hingga beras matang dan bumbu meresap kedalam nasi.
  • Jika nasi sudah matang, tambahkan ikan teri kedalam kukusan nasi dan aduk rata. Kemudian tutup kembali dan masak kurang lebih 5 menit kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan nasi liwet dalam keadaan hangat diatas piring saji dengan kerupuk, sayur, serta suiran ayamnya.
Selamat mencba resep dan cara menciptakan nasi liwet khas Indonesia enak dan gurih ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memperlihatkan manfaat kepada ibu-ibu dirumah semoga sanggup mencoba memasak dan menghidangkan masakan khas Indonesia kepada anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RSEP DAN CARA MEMBUAT NASI LIWET KHAS INDONESIA ENAK DAN GURIH

Nasi liwet merupakan suatu masakan yang berasal dari Indonesia yang dimana materi yang digunakan memakai rempah orisinil Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda