Taukah Anda? Tips Menghilangkan Bacin Jengkol Tanpa Mengurangi Kelezatannya? - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Taukah Anda? Tips Menghilangkan Bacin Jengkol Tanpa Mengurangi Kelezatannya?

Siap untuk menyantap jengkol hari ini?

Menikmati jengkol sanggup dengan aneka macam cara, ada yang suka semur jengkol, sambel goreng jengkol, gulai jengkol, jengkol masak kecap, rendang jengkol atau bahkan ada yang lebih suka memakan jengkol mentah alasannya baunya yang begitu mantap.

 Menikmati jengkol sanggup dengan aneka macam cara TAUKAH ANDA? TIPS MENGHILANGKAN BAU JENGKOL TANPA MENGURANGI KELEZATANNYA?

Memakan jengkol juga banyak manfaatnya, jengkol mengandung vitamin A vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, protein dan aneka macam zat lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Namun dibalik itu makan jengkol juga mempunyai resiko kalau dimakan terlalu banyak
alasannya mengandung zat kapur. Selain itu wangi jengkol juga sanggup mengganggu orang di sekitar.

Citarasa jengkol yang menyengat ini sebetulnya sanggup dihilangkan tanpa harus merubah rasa jengkol itu sendiri. Ada teknik khusus yang sanggup dipakai untuk memasak jengkol biar wangi jengkol sanggup dinetralisir dan semakin banyak orang yang sanggup menikmati jengkol. Sebenarnya memasak jengkol biar tidak wangi itu terletak pada cara pengolahannya.

Jika pengolahannya benar dan tepat, pasti wangi jengkol akan hilang namun tidak mengurangi kenikmatannya.

Resep menghilangkan wangi jengkol

sanggup dilakukan dengan memakai irisan daun jeruk untuk merebus jengkol sebelum dimasak lebih lanjut. Cara ini efektif menghilangkan aroma khas jengkol yang menyengat. Cara lain untuk menghilangkan wangi jengkol saat dimasak yaitu dengan merendam jengkol dalam air kapur satu malam sebelum diolah.

Cara ini juga sanggup menetralisir wangi jengkol tanpa mengurangi kelezatannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda