Tips Sederhana Biar Ayam Kampung Lebih Empuk Dan Nikmat Dikala Dimasak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Tips Sederhana Biar Ayam Kampung Lebih Empuk Dan Nikmat Dikala Dimasak

Olahan ayam seringkali lebih diminati dibandingkan olahan daging lainnya. Sayangnya tidak semua orang menyukai daging ayam broiler. Alasannya, selain kandungan lemaknya lebih tinggi, mengonsumsi daging ayam broiler secara berlebihan juga dinilai kurang baik untuk kesehatan. Nah, ayam kampung menjadi salah satu pilihan untuk tetap mendapat manfaat daging ayam.

 Olahan ayam seringkali lebih diminati dibandingkan olahan daging lainnya Tips Sederhana Agar Ayam Kampung Lebih Empuk dan Nikmat Saat Dimasak

Mengolah ayam kampung tidak semudah ayam broiler, sebab umumnya daging ayam kampung lebih padat dan keras. Lalu, bagaimana sanggup menjadi olahan yang nikmat jikalau dagingnya keras dan alot? Tenang saja, dengan sedikit tips dan trik, daging ayam kampung  yang alot dan keras sanggup disulap menjadi empuk dan nikmat. Mau tahu caranya, intip aja yuk tips cerdas berikut ini :

Rebus bersama Pepaya muda

Merebus ayam kampung akan lebih cepat empuk dan nikmat dengan cara memasukkan cuilan pepaya muda bersama ayam kampung yang sudah dipotong-potong. Potongan pepaya muda yang dicampur tersebut tidak mensugesti rasa ayam maupun kaldunya. Jadi, sesudah ayam direbus hingga empuk, Anda sanggup mengolahnya sesuai selera.

Merebus ayam bersama cuilan tebu

Cara lain yang sanggup Anda lakukan semoga daging ayam kampung lebih cepat empuk dikala direbus yakni dengan mencampur cuilan tebu bersama ayam kampung. Dalam waktu yang tidak lama, daging ayam kampung akan lebih cepat empuk dan siap diolah sesuai selera.

Merebus ayam kampung memakai air kelapa

Merebus ayam kampung dengan air kelapa tidak hanya membuatnya lebih cepat empuk, tapi juga menambah cita rasanya. Tapi ingat, jangan terlalu usang merebusnya sebab takutnya akan menciptakan daging ayam gosong.

Di Marinade

Marinade/marinasi merupakan proses perendaman daging ayam kampung sebelum di masak  bersama tepung atau digoreng. Proses marinade tidak hanya menciptakan ayam lebih cepat empuk, tapi juga lebih gurih dan nikmat. Sebelum di marinade, tusuk-tusuk atau pukul-pukul daging ayam semoga bumbu lebih meresap dan ayam lebih cepat empuk.

Rebus memakai panci presto

Cara yang satu ini sanggup dibilang paling ampuh dan cepat mengempukkan daging ayam. Tapi jangan terlalu usang ya, takutnya daging ayam malah jadi hancur. Yang benar adalah, masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong ke dalam panci presto, rebus selama 10 menit dari mulai berbunyi.
ayam kampung siap diolah sesuai selera.

Semoga sedikit tips mengempukkan ayam kampung diatas sanggup membantu pekerjaan Anda di dapur ya. Selamat memasak!

Sumber : Dapuronlinequ

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda