Resep Dan Cara Menciptakan Bola Tape Singkong Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bola Tape Singkong Gurih Dan Lezat


Bola Tape Singkong - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dirumah dan salam sedap. Apa kabar semuanya hari ini penulis berharap kita semua masih diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan lahir dan batin yang tentunya sanggup kita gunakan untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat untuk sesama mirip halnya memasak. Sudah terfikir ingin memasak apa hari ini? nah penulis hari ini ingin coba menciptakan suatu hidangan masakan ringan enak yaitu bola tape sigkong. Mungkin ibu-ibu dan pembaca dirumah belum mengetahui apa itu bola tape singkong dan bagaimana rasanya. Bola tape singkong ialah suatu masakan kuliner ringan atau sejenis gorengan yang dibentuk dari materi utamanya yaitu tape singkong yang diadon bersama dengan tepung terigu, baking powder dan beberapa materi menciptakan masakan ringan cantik lainnya sehingga menimbulkan masakan ini dengan rasa yang spesial. Untuk sanggup menciptakan masakan ini, pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah tidak perlu resah bagaimana membuatnya. Tentu saja penulis selalu bagikan lengkap beserta materi yang dipakai.
Bahan :
  1. 1/4 kg tape singkong (pilih tape yang lembut)
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 50 gr mentega
  4. 1 st baking powder
  5. 1 sdt garam
  6. 100 gr gula pasir
  7. 1 sdt vanili
  8. 100 ml susu cair
  9. Gula halus (untuk taburan)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita pilihi tape singkongnya, buang serta-serat tape kemudian haluskan.
  • Selanjutnya kita masukkan tepung terigu kedalam suatu wadah bersama dengan mentega, baking powder, garam, gula, vanili, kemudian tuangkan juga susu cair secara perlahan sambil diaduk rata.
  • Setelah itu, masukkan tape dan aduk rata sampai campuran tepung dan tape tercampur rata.
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng kemudian bentk campuran tape tadi mirip bola-bola kecil dan goreng sampai matang.
Hidangan satu ini sangat cocok sekali disajikan dikala keluarga sedang santai dan berkumpul dirumah. Untuk para pembaca dan ibu-ibu dirumah, selamat mencoba resep dan cara menciptakan bola tape goreng gurih dan lezat ini. Semoga sanggup membantu ibu-ibu dirumah berkreasi dalam menghidngkan menu enak untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLA TAPE SINGKONG GURIH DAN LEZAT

Bola tape singkong ialah suatu masakan kuliner ringan atau sejenis gorengan yang dibentuk dari materi utamanya yaitu tape singkong yang diadon bersama dengan tepung terigu, baking powder dan beberapa materi menciptakan masakan ringan cantik lainnya sehingga menimbulkan masakan ini dengan rasa yang spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda