Resep Dan Cara Menciptakan Puding Jagung Cantik Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Jagung Cantik Enak Dan Lezat


Puding Jagung Manis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah sekalian. Semoga dipagi hari yang cerah kali ini kita masih tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT biar sanggup senantiasa selalu memasak masakan yang enak kepada anak dan suami tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu kuliner jenis camilan yang biasanya kuliner ini disajikan dikala kumpul keluarga atau dalam waktu santai. Makanan yang akan kita buat kali ini adalah puding jagung manis. Puding jagung bagus merupakan suatu jenis agr-agar yang diolah dengan memakai jagung bagus sebagai materi utamanya. Makanan satu ini juga sangat gampang untuk dibuat, adapun untuk sanggup mengetahui secara lengkap apa saja materi yang dipakai serta bagaimana cara mengolah seara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tepung maizena.
  2. 3 buah jagung bagus (rebus kemudian ambil brondongnnya saja).
  3. 2 liter air matang.
  4. 1 cup susu kental bagus rasa vanila.
  5. 1 sdm garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan bahan-bahan menyerupai tepung maizena, air matang serta garam halus kemudian aduk secara merata.
  • Masak gabungan tersebut dengan memakai api sedang sambil tetap terus diaduk rata. Selanjutnya masukkan susu kental bagus sambil tetap terus diaduk rata sampai gabungan mendidih dan mengental. masak kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah mendidih dan mengental, sipkan cetakan pudingnya kemudian masukkan gabungan kedalam cetakan puding dan biarkan dingin.
  • Untuk menciptakan topingnya, siapkan brondong jagung rebusnya kemudian taruh dibagian atas puding dan bentuk sesuai selera ibu dirumah.
  • Terakhir, sajikan puding jagung bagus dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan puding jagung bagus enak dan enak ini. Semoga resep yang penulis materi kali ini banyak memperlihatkan manfaat serta ide-ide kreatif kepada ibu-ibu dirumah biar sanggup menyajikan hidangan yang enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS ENAK DAN LEZAT

Puding jagung bagus merupakan suatu jenis agr-agar yang diolah dengan memakai jagung bagus sebagai materi utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda