3 Tips Sederhana Supaya Brokoli Tidak Berubah Warna - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

3 Tips Sederhana Supaya Brokoli Tidak Berubah Warna

 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna 3 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna

Brokoli yaitu salah satu sayuran paling sehat alasannya yaitu bukan hanya mengandung nutrisi yang lengkap, tapi juga mengandung serat makanan, antioksidan dan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya masih banyak yang belum dapat mengolah brokoli dengan baik semoga nutrisinya tetap utuh ketika masuk ke mulut.

Warna brokoli yang hijau segar menerangkan ada banyaknya antioksidan, dan jikalau ingin brokoli jadi sayur super sehat, kau harus menjaga kandungan gizinya ketika memasaknya semoga dapat menutrisi badan dengan baik. Dan dikutip dari thekitchn.com, berikut ini tips memasak brokoli yang paling baik.

 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna 3 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna

Pertama, yang harus kau lakukan yaitu membeli brokoli yang masih segar, pilih yang warnanya hijau. Jika brokoli muncul warna kekuningan, berarti sudah tidak segar. 

Kedua, potong bab kepala brokoli dan potong-potong lebih kecil. Untuk batangnya jangan dibuang, kupas bab luarnya yang keras, dan ambil bab tengahnya. Untuk batang yang empuk, tak usah dikupas. Langsung potong-potong saja.

 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna 3 TIPS Sederhana Agar Brokoli Tidak Berubah Warna

1. Rebus dan rendam air es
Rebus air secukupnya hingga mendidih. Tambahkan 1 sdm garam dan aduk hingga larut. Siapkan air es di sebuah wadah besar. Rebus brokoli hingga kurang lebih 1,5 menit (untuk batang dapat hingga 2 menit semoga matang). Setelah itu tiriskan dan masukkan ke wadah air es.

2. Mengukus
Cara kedua lebih mudah. Panaskan kukusan, kukus brokoli hingga kurang lebih 3 menit. Siap sajikan dengan sambal atau saus kacang.

3. Tumis
Cara tumis ini sangat cepat dan tidak membuang banyak nutrisi brokoli. Jika ingin lebih sehat, ganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Jangan hingga menumis brokoli lebih dari 4 menit ya.

Nah, itu beliau tiga cara memasak brokoli yang baik. Brokoli memang sebaiknya tidak terpapar panas secara pribadi dan tidak dimasak usang semoga nutrisinya tidak terbuang percuma.


sumber : http://www.vemale.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda