Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Sawi Putih Tumis Dengan Santan Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Sawi Putih Tumis Dengan Santan Gurih Dan Lezat


Sayur sawi putih tumis dengan santan gurih dan enak - resep dalam artikel kali ini ialah mengenai sayur-sayuran. jenis sayur yang akan dimasak ialah sawi putih tumis dengan memakai santan sebagai kuahnya dan resep ini merupakan kuliner hasil kreasi yang sangat lezat. Bahan-bahan yang dipergunakan dalam menciptakan tumisan ini memakai bahan-bahan utama menyerupai sayur sawi putih, santan kelapa, bawang merah dan bawang putih serta bumbu-bumbu rempah lainnya sebagai suplemen rasa dalam tumisan biar rasa yang dihasilkan lebih lezat. proses menciptakan sayur sawi tumis ini juga tidaklah begitu sulit bila semua materi yang kita butuhkan sudah lengkap. Untuk proses memasak serta bahan-bahan apa saja yang diharapkan secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1/2 kg sawi putih.
  2. 200 ml santan kelapa.
  3. 4 siung bawang merah (iris-iris tipis).
  4. 4 siung bawang putih (iris-iris tipis).
  5. 2 lembar daun salam.
  6. 1 ruas jahe kira-kira 2 cm (iris-iris tipis).
  7. 1 buah tomat besar (potong sesuai selera).
  8. 2 buah cabe merah keriting (iris tipis menyerong).
  9. Garam halus secukupnya.
  10. ebi secukupnya.
  11. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian tumis materi menyerupai bawang merah, bawang putih, jahe, tomat serta cabe merahnya. Masak sebentar bahan-bahan tersebut kemudian tambahkan juga daun salam serta udang kering sambil diaduk rata.
  • Setelah itu, tambahkan santan kelapa dan garam halus secukupnya kedalam tumisan bumbu, aduk rata kembali dan diamkan sampai santan mendidih.
  • Langkah selanjutnya, tambahkan sawi putih kedalam santan yang telah mendidih sambil diaduk rata sampai sawinya menjadi sedikit layu.
  • Terakhir angkat dan sajikan sayur tumis dalam keadaan hangat ditambah dengan nasi putih hangat serta lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sayur sawi putih tumis dengan santan gurih dan enak ini. Semoga resep sayur tumis yang enak kali ini sanggup lebih bermanfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam mengkreasikan ide-ide untuk menciptakan kuliner yang enak kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR SAWI PUTIH TUMIS DENGAN SANTAN GURIH DAN LEZAT

jenis sayur yang akan dimasak ialah sawi putih tumis dengan memakai santan sebagai kuahnya dan resep ini merupakan kuliner hasil kreasi yang sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda