Cara Menciptakan Besengek Telur Ayam Yang Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Besengek Telur Ayam Yang Enak

Resep Besengek Telur Ayam Yang Enak. Olahan kuliner telur ayam memang tidak ada habisnya, alasannya ialah telur ayam ini merupakan materi yang mudah dengan kandungan gizi yang tinggi, sangat bermanfaat untuk kesehatan badan kita.

Masakan ayam kuno ini hingga kini jarang kita temui di warung-warung, hingga ada sebagian orang yang belum pernah mencicipinya atau gres pernah mendengar namanya.

Sempat kemeran aku berbicara dengan teman saya, dan aku bilang "hah kuliner besengek telur", kemudian teman aku bertanya "masakan apa itu?", hmmm dari sini aku menyimpulkan bahwa memang kuliner besengek telur ayam ini hampir punah, hehehehe.

Olahan kuliner telur ayam memang tidak ada habisnya CARA MEMBUAT BESENGEK TELUR AYAM YANG ENAK

Daripada kuliner kuno ini hilang, mending kita lestarikan bahu-membahu yuk, semoga dapat menambahkan kekayaan kuliner nusantara, betul tidak Umi.

Baiklah mumpung aku punya resep masakannya, aku bagikan ke Umi ya, berikut Menu bulan berkat Resep Masakan Besengek Telur Ayam, selamat mencoba.

Bahan kuliner besengek telur ayam
  • 10 butir telur ayam (bisa diadaptasi berdasarkan selera)
  • 1 tahu
  • 3 cabai merah
  • 1 sdt debu ketumbar
  • 1 pt terasi 
  • 1 ruas kunyit
  • 1 cangkir santan
  • minyak goreng
  • 1 sdt gula atau dapat diadaptasi berdasarkan selera
  • garam secukupnya
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 2 bawang merah

Baca Juga: Aneka Resep Masakan Ayam Terbaru


Cara menciptakan kuliner besengek telur ayam
  1. cuci telur ayam dan tahunya hingga higienis kemudian direbus hingga matang
  2. setelah itu telur dikupas hingga semua kulitnya hilang
  3. kupas lombok hingga bijinya tidak ada
  4. bumbu digerus hingga lunak, kemudian tumis hingga baunya harum
  5. panaskan minyak goreng
  6. masukkan santan, tahu dan telurnya menjadi satu ke dalam kuali atau panci
  7. aduk-aduk hingga kuahnya kental
  8. siap dihidangkan
Bagaimana Umi, gampang dan mudah kan, kalau kuliner ini kita masak, rasanya itu kita kayak kembali ke jaman tempo dulu, alasannya ialah menyerupai yang aku bilang tadi kuliner ini ialah kuliner kuno, dan menyerupai inilah kakek nenek kita dalam mengolah masakan telur ayam.

Demikian ya Menu bulan berkat Resep Masakan Cara Membuat Besengek Telur Ayam kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita perihal kuliner nusantara, terus kunjungi resepumiku.com ya, alasannya ialah berbagai resep kuliner yang menarik buat Anda dirumah. Terimakasih.
source image : image

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda