Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Tape Ketan Anggun Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Tape Ketan Anggun Dan Lezat


Bolu Tape Ketan - Assalamualaikum wr wb, Selamat pagi ibu-ibu dirumah apa kabarnya? Penulis harap agar yang lagi dirumah maupun lagi diluar rumah masih tetap diberikan oleh Allah SWT kesehatan dan yang sedang sakit penulis doakan juga supaya lekas sembuh. Hari ini penulis kembali lagi dengan membawakan resep-resep kuliner yang tentunya enak dan yummy supaya sanggup dihidangkan untuk orang-orang dirumah. Resep yang akan penulis bagikan hari ini yaitu suatu kuliner yang Istimewa dan sedkit istimewa yaitu bolu tape ketan. Sedikit penulis jelaskan apa itu bolu yang akan kita buat ini. Bolu tape ketan ini yaitu suatu jenis bolu yang dibentuk dan diolah dari materi utamanya berupa tape ketan hitam yang kemudian diolah menjadi bolu yang lezat. Mungkin juga ibu-ibu dirumah sudah ada yang tau bagaimana cara membuatnya, namun bagi ibu-ibu dan pembaca dirumah yang belum mengetahui apa saja bahan-bahan yang digunakan dan proses pengolahannya? disini akan penuls berikan resep dan cara lengkap membuatnya.
Bahan :
  1. 200 gr tepung terigu
  2. 150 gr tape ketan hitam
  3. 50 air dari tape ketan hitam
  4. 4 butir telur ayam
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 200 gr mentega
  7. 130 gr gula pasir
Cara membuatnya :
  • Pertama kita siapkan dahulu loyang persegi dengan ukuran sedang kemudian beri olesan sedikit mentega didalam permukaan loyangnya.
  • Selanjutnya kita akan mengolah adonannya. Mula-mula kita campurkan tepung terigu dan baking powder didalam suatu wadah kemudian aduk rata.
  • Kemudian kocok mentega bersama dengan gula pasir dengan memakai mixer sampai campuran menjadi lembut.
  • Tambahkan campuran tepung dan telur secara bergantian kedalam campuran mentega kemudian kocok kembali sampai tercampur rata.
  • Setelah itu, masukkan juga ketan hitam kedalam dan air dari tape ketan hitamnya secara perlahan kemudian kocok kembali sampai rata.
  • Masukkan campuran tadi kedalam loyang yang sudah disipakan dan panggang didalam panggangan dengan suhu 180 derajat celcius sampai permukaan bolu berubahwarna jadi coklat keemasan. Angkat dan dinginkan.
  • Terakhir, iris dan sajikan bolu tape ketan diatas piring saji.
Sederhana bukan cara membuatnya? agar resep dan cara menciptakan bolu tape ketan elok dan yummy ini sanggup menunjukkan ibu-ibu dirumah wangsit untuk sanggup menghidangkan makanan-makanan yang yummy untuk orang-orang tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU TAPE KETAN MANIS DAN LEZAT

Bolu tape ketan ini yaitu suatu jenis bolu yang dibentuk dan diolah dari materi utamanya berupa tape ketan hitam yang kemudian diolah menjadi bolu yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda