Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Dorayaki Cantik Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Dorayaki Cantik Dan Lezat


KUE DORAYAKI MANIS DAN LEZAT - Kue Dorayaki merupakan masakan ringan bagus tradisional dari negeri Jepang. Sangat berbagai jaman kini yang meminati masakan ringan bagus ini alasannya rasanya yang lezat. Di Indonesia pun kue dorayaki mempunyai jumlah peminat yang sangat banyak maka pernah didirikanlah Ichiban Dorayaki yang hadir untuk masyarakat Indonesia yang ingin mencoba kue dorayaki. Karena yang kita tahu masakan ringan bagus itu hanya ada di film Doraemon saja. Untuk menciptakan sendiri kue dorayaki pun tidaklah sesulit namanya, bahan-bahan yang diharapkan juga tidak sulit untuk didapat menyerupai tepung terigu, gula pasir, baking powder, telur ayam serta bebebrapa embel-embel lainnya. Untuk proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1 cangkir tepung terigu.
  2. 1 cangkir gula pasir.
  3. 2 butir telur ayam.
  4. 1/2 sdt baking powder.
  5. 3 dm air matang.
  6. 1 sdm madu.
  7. Olif oil secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kocok memakai mixer telur ayam bersama dengan gula pasir dan madu hingga berbusa dan mengental.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, campurkan baking powder bersama dengan air kemudian aduk hingga rata. Masukkan adonan baking powder tadi kedalam adonan telur kemudian aduk-aduk kembali hingga rata.
  • Setelah itu ayak-ayak tepung terigu ke dalam adonan adonan tadi dan aduk rata. Endapkan adonan tersebut kurang lebih selama 30 menit.
  • Siapkan cetakan masakan ringan bagus dorayaki kemudian beri olesan olif oil. Tuangkan adonan kedalamnya kemudian diamkan hingga adonan matang, balik adonan dorayaki kalau terlihat ada gelembung.
  • Setelah matang kemudian dinginkan dan beri isian madu ditengahnya.
  • Terakhir sajikan masakan ringan bagus dorayaki.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan masakan ringan bagus dorayaki bagus dan lezat ini. Semoga resep masakan ringan bagus ini sanggup menciptakan ibu-ibu dirumah lebih kreatif dan berfariasi dalam menghidangkan menu sedap kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI MANIS DAN LEZAT

Kue Dorayaki merupakan masakan ringan bagus tradisional dari negeri Jepang. Sangat berbagai jaman kini yang meminati masakan ringan bagus ini alasannya rasanya yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda