Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Mangga Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Mangga Gurih Dan Lezat


Sambal Mangga - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah, semoga pada pagi hari yang mendung ini ibu-ibu dirumah masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT biar tetap dapat memasakan kuliner yang yummy untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu kuliner atau lebih tepatnya sebagai hidangan suplemen dikala menyantap nasi putih hangat. Dimana resep yang akan kita bahas kali ini adalah sambal mangga. Sambal mangga merupakan suatu kuliner camilan yang dibentuk dari cabe kemudian dipadukan dengan irisan mangga sehingga menghasilkan camilan yang lezat. Resep ini tidaklah sulit untuk dibuat, adapun bahan-bahan apa saja yang diharapkan serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 10 buah cabe merah keriting.
  2. 3 buah cabe rawit.
  3. 1 buah manga muda ukuran besar.
  4. 1 sdm terasi bakar.
  5. 1 sdm gula pasir.
  6. 1/2 sdt garam kasar.
  7. 2 sdm air asam jawa.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita rebus sebentar cabe merah dan cabe rawit sampai layu, kemudian kupas mangga dan cacah-cacah mangga tersebut ibarat batangan lidi korek api.
  • Selanjutnya, ulek sampai halus bahan-bahan ibarat cabe merah, cabe rawit, terasi bakar , gula pasir, garam serta tambahkan pula air asam.
  • Setelah semua materi halus kemudian tambahkan irisan mangga dan aduk memakai sendok sampai semua materi tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan sambal mangga bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal mangga gurih dan yummy ini. Semoga resep yang penulis bahas pada hari ini banyak memperlihatkan manfaat untuk ibu-ibu dirumah dalam menghidangkan masakan-masakan yang yummy kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL MANGGA GURIH DAN LEZAT

Sambal mangga merupakan suatu kuliner camilan yang dibentuk dari cabe kemudian dipadukan dengan irisan mangga sehingga menghasilkan camilan yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda