Resep Kreatif Menciptakan Camilan Elok Cubit Green Tea Dan Rainbows Yummy Tanpa Mixer - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Kreatif Menciptakan Camilan Elok Cubit Green Tea Dan Rainbows Yummy Tanpa Mixer

Kue cubit memang camilan manis yang yummy dan empuk. Kue ini merupakan salah satu camilan manis favorit aku sewaktu kecil, kini camilan manis cubit sudah banyak dikreasikan menjadi aneka camilan manis yang menarik ibarat yang sedang terkenal ketika ini ialah camilan manis cubit green tea , camilan manis cubit rainbow atau camilan manis cubit pelangi. cara buat camilan manis cubit empuk cukup gampang dan mudah bahkan kita dapat mencoba resep camilan manis cubit tanpa mixer lho.  Sebelum anda menciptakan camilan manis cubit aku ingin kasih tahu selain camilan manis cubit disini ada juga resep camilan manis macaron warna warni yang anggun lho silakan dicoba juga.

Kue cubit green tea dan camilan manis cubit rainbows ini memang sangat mudah kok, resep camilan manis cubit yummy ini dapat anda coba sendiri dirumah. resep camilan manis cubit ini sudah terbukti dan rasanya dijamin enak. Kue cubit green tea dan rainbow ini dapat juga kita kreasikan dengan aneka toping yang menarik. Berikut ini resep menciptakan camilan manis cubit green tea dan camilan manis cubit rainbow.

 Kue cubit memang camilan manis yang yummy dan empuk Resep Kreatif Membuat Kue Cubit Green Tea dan Rainbows Enak Tanpa Mixer

1. Resep Membuat Kue Cubit Rainbow

Bahan Kue Cubit
tepung terigu 150 gr
gula pasir 100 gr
telur 2 butir
meisis coklat untuk taburan
baking powder 1 sdt
susu cair 100 ml
pasta rainbow golden brown ( isi 6 warna )

Cara Membuat Kue Cubit Rainbow

Campurkan terigu, gula, baking powder dan telur. Aduk hingga rata dengan sendok kayu. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata dan  menjadi gabungan yang licin serta tidak menggumpal.
siapkan wadah 6 buah, beri pasta rainbow  golden brown 3 tetes, kemudian campurkan dengan gabungan camilan manis cubit rainbow sekitar 2 sendok sayur, aduk rata. diamkan sekitar 10-15 menit.
Siapkan cetakan camilan manis cubit, olesi margarin. Panaskan cetakan dan tuangkan gabungan camilan manis cubit rainbow kedalam cetakan sekitar 3/4 tinggi. Masak dengan api kecil, kemudian tutup hingga setengah matang.lalu Taburkan coklat meisis diatasnya dan tutup kembali, masak hingga matang. angkat.

2. Resep Kue Cubit Green Tea

Bahan Kue Cubit Green Tea
tepung terigu 150 gr
gula pasir 100 gr
telur 2 butirbaking powder 1 sdt
susu cair 100 ml
green tea 1 sdm ( campurkan kedalam susu cair )
meisis coklat, keju, kismis untuk taburan

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

Campurkan terigu, gula, baking powder dan telur. Aduk hingga rata menggunakan sendok kayu. Tambahkan susu cair yang telah dicampur green tea sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata dan  menjadi gabungan yang licin serta tidak menggumpal. diamkan sekitar 10-15 menit.
Setelah gabungan siap dipanggang, Siapkan cetakan camilan manis cubit, olesi dengan margarin. Panaskan cetakan dan tuangkan gabungan camilan manis cubit green tea kedalam cetakan sekitar 3/4 tinggi. 
Masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan hingga setengah matang.lalu Taburkan coklat meisis keju dan beri kismis diatasnya dan tutup kembali, masak hingga matang. angkat.
Tips cara bikin camilan manis cubit : Kalau menciptakan camilan manis cubit baiknya pakai api kecil, biar karenanya bagus gabungan harus licin dan rata jangan ada gumpalan. Sebaiknya materi kering diayak, atau gabungan camilan manis cubit dapat kita saring terlebih dahulu. Penggunaan cetakan juga jangan terlalu tipis biar tak gosong, kalau tipis dapat dialasi dengan wajan atau wajan yang diberi pasir.

Demikian aneka resep camilan manis cubit yang dapat anda coba, sajikan aneka camilan manis cubit istimewa ini sebagai cemilan bersama sobat atau keluarga. bagi anda pecinta camilan manis wajib untuk coba 2 resep menciptakan cake bolu coklat kukus Istimewa untuk keluarga. selamat menciptakan kue.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda