Resep Dan Cara Menciptakan Sate Jamur Tiram Pedas Dan Manis - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sate Jamur Tiram Pedas Dan Manis


Sate Jamur Tiram Pedas dan Manis - Banyak sekali jenis dan macam jamur yang sanggup diolah menjadi materi utama dalam suatu masakan atau sebagai materi tambahan dalam suatu masakan. Jamur-jamur yang biasanya sering digunakan untuk memasak adalah jamur merang, jamur kuping yang biasanya digunakan dikala menciptakan suatu masakan yang berkuah, jamur tiram dan masih banyak lagi jamur lainnya. Dalam resep yang akan kita buat pada hari ini adalah memakai jamur tiram sebagai materi utamanya. Jamur tiram ini nanti akan kita olah menjadi sate jamur yang mempunyai rasa yang sedikit pedas namun anggun sehingga rasa yang dihasilkan special. Untuk bahan-bahan tambahan lainnya berupa bawang merah, bawang putih, cabai, kecap anggun dan masih banyak lagi. Untuk sanggup mengetahui bahan-bahan yang digunakan secara lengkap serta proses pembuatannya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 400 gram jamur tiram iris-iris agak melebar biar gampang ditusuk.
  2. 6 siung bawang merah.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 8 buah cabe rawit (tingkat kepedasan tergantung selera anda).
  5. garam halus secukupnya.
  6. Kecap anggun secukupnya.
  7. margarine secukupnya.
  8. Minyak goreng secukupnya.
  9. Lidi tusuk sate.
  10. Arang dan alat memanggang.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bawang merah, bawang putih beserta garam halus secukupnya.
  • Selanjutnya siapkan wanjan dan hangatkan minyak goreng kemudian tumis bumbu halus tadi hingga wangi. Beri pula tambahan kira-kira 3 sendok makan kecap anggun kemudian aduk kembali.
  • Tambahkan kedalam tumisan tadi jamur tiramnya dan aduk-aduk rata kembali. Masak jamur tiram tersebut mengering dan tidak mengeluarkan air lagi kemudian angkat dan tiriskan.
  • Untuk menciptakan bumbu olesannya : ulek halus semua cabe kemudian tumis dengan memakai margarine. Beri pula tambahan kecap anggun secukupnya kemudian aduk rata kemudian tiriskan.
  • Untuk menciptakan sate jamurnya : Siapkan bara api sebelum sate jamur dipanggang. Selanjutnya tusuk jamur tiram yang telah dimasak tadi dengan memakai tusuk sate kemudian beri olesan dengan memakai bumbu olesan yang telah dibentuk sebelumnya. Bakar sate jamur hingga bumbu meresap dan matang.
  • Terakhir, sajikan sate jamur diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sate jamur tiram pedas dan anggun ini. Semoga resep kita hari ini sanggup selalu menawarkan ibu-ibu dirumah ide dalam menciptakan hidangan yang tak kalah sedap kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE JAMUR TIRAM PEDAS DAN MANIS

Dalam resep yang akan kita buat pada hari ini adalah memakai jamur tiram sebagai materi utamanya. Jamur tiram ini nanti akan kita olah menjadi sate jamur yang mempunyai rasa yang sedikit pedas namun anggun sehingga rasa yang dihasilkan special. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda