6 Langkah Simpel Menciptakan Donat Kentang Isi Cokelat Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

6 Langkah Simpel Menciptakan Donat Kentang Isi Cokelat Lezat

Donat kentang dengan isian cokelat sanggup Anda buat sendiri. Kue ini sanggup untuk kudapan ataupun menu arisan​ yang enak.​ Teskturnya yang empuk dengan isian cokelat lumer sangat pas dijadikan camilan. Santap donat manis dengan secangkir kopi atau teh hangat. Dijamin suasana kumpul keluarga atau sobat semakin hangat dan menyenangkan.

Donat kentang dengan isian cokelat sanggup Anda buat sendiri 6 Langkah Mudah Membuat Donat Kentang Isi Cokelat Lezat

1. Bahan
Bahan donat: 400 gr tepung terigu protein tinggi, 50 gr gula pasir, 20 gr susu bubuk, 1 sdt ragi instan, 50 gr kentang kukus halus, 1 btr telur, 200 ml air es dan 50 gr mentega serta minyak padat secukupnya.

Bahan isi: 80 gr susu cair, 250 gr cokelat blok dan 50 gr gula halus untuk taburan.

Donat kentang dengan isian cokelat sanggup Anda buat sendiri 6 Langkah Mudah Membuat Donat Kentang Isi Cokelat Lezat

2. Campur adonan
Masukkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, ragi instan dan kentang halus, aduk rata. Kemudian tambahkan dengan telur dan masukkan air es sedikit demi sedikit​. Tambahkan mentega, ​sambil diuleni sampai kalis. Diamkan sekitar 15-20 menit dalam keadaan tertutup.

3. Timbang adonan
Sisihkan dan timbang gabungan dengan berat masing-masing 50 gram. Bulatkan dan diamkan 10 menit. Setelah itu giling bentuk oval dan diamkan lagi dalam keadaan tertutup selama 40 menit sampai mengembang. Agar tak lengket ketika di angkat, sebaiknya loyang untuk proses pengembangan diberi taburan tepung terigu.

4. Goreng
Panaskan minyak padat dengan api sedang, masak sampai donat berwarna kecokelatan dikedua sisinya.

5. Buat isian
Panaskan susu cair dan kepingan cokelat blok sampai l​eleh kemudian angkat.​ Masukkan dalam kantong ​semprotan kue​ biar lebih gampang untuk memasukkannya.

6. Sajikan
Lubangi bab sisinya dengan sumpit. Semprotkan gabungan cokelat leleh pada bab dalam donat. Untuk mempercantik, Anda sanggup menaburkan donat dengan gula halus sesaat sebelum disajikan.

sumber : resep.bing.my.id/search?q=donat-kentang-isi-cokelat-bisa-dibuat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda