Cara Menciptakan Kolak Pisang Orisinil Segar Banget - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Kolak Pisang Orisinil Segar Banget

Resep Kolak Pisang Asli Segar Banget. Masih semangat buat menjalani Ibadah bulan mulia kan? pastinya iya dong, kan sayang jikalau kita tinggalkan, bener tidak Umi? hehehe. Oh iya Umi sudah punya rencana belum buat memilih takjil apa yang pas buat program berbuka nanti? atau Umi binggung ingin memilih kuliner apa yang bergizi dan pas buat program berbuka?

Tenang Umi aku punya lho informasinya, yaitu bagaimana jikalau kita menciptakan kolak pisang, alasannya yaitu pisang ini aneka macam mengandung gizi yang bermanfaat buat badan kita, terutama disaat puasa menyerupai ini.

Misalnya saja yaitu kandungan kalori, karboidrat, vitamin C, dan ada juga lho Vitamin A, dan pastinya kolak pisang ini cocok disaat badan kita memerlukan energi selepas menjalankan puasa.

 Masih semangat buat menjalani Ibadah bulan mulia kan CARA MEMBUAT KOLAK PISANG ASLI SEGAR BANGET
 
Baiklah masih bimbang dengan kolak pisang ini, atau ingin membuatnya, aku punya resepnya, dan aku akan membagikan untuk Umi dirumah.

Berikut kumpulan diam-diam aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Kolak Pisang  lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan minuman kolak pisang.

Resep kolak pisang

Bahan kolak pisang :
  • Pisang
  • Gula aren 1/2 kg
  • 150 ml air
  • 100 ml santan
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/2 SDT garam

Cara menciptakan kolak pisang :

  1. Kupas pisang hingga bersih, kemudian basuh dan kemudian potong-potong pipih dan sisihkan
  2. Panaskan air atau rebuskan air tambahkan daun pandan dan garam
  3. Masukkan cula aren yang telah dicairkan dan aduk hingga rata
  4. Lalu masukkan serpihan pisang tadi
  5. Setelah pisang melunak masukkan santan
  6. Tunggu hingga mendidih
  7. Siap dihidangkan.

Demikian Resep Cara Membuat Kolak Pisang Cocok untuk Takjil yang telah aku bagikan buat Umi, dari sini aku berharap sanggup membantu Umi dalam menyiapkan kuliner atau camilan anggun dikala program berbuka puasa, dan tetap menciptakan kuliner yang bergizi tentunya. Semoga bermanfaat buat kita semua. Terimakasih.

Source Image : http://www.alfalfa.co.id/wp-content/uploads/2013/07/Resep-Kolak-Pisang-Legit.jpg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda