Cara Menciptakan Rendang Kerang Sangat Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Rendang Kerang Sangat Enak

Resep Rendang Kerang SederhanaUmi lagi apa sekarang?, niscaya lagi binggung pengen masak apa?, Oh ya Umi,  kan akhir-akhir ini berbagai kuliner yang kurang menyehatkan, apalagi dari kuliner laut, kita sebagai Ibu rumah tangga harus dapat memfilter kuliner yang sehat bukan?

Karena kita tidak maukan kalau salah satu keluarga kita mengalami sakit, niscaya tidak enak. Umi tersayang aku punya salah satu resep kuliner yang sehat sekali walaupun bahannya berasal dari laut, ingin tau ingin tahu, oke masakannya ialah masakan rendang kerang.

Sebelum kita eksklusif membuatnya tahukah Umi dengan kuliner rendang?, rendang biasanya diolah dengan olahan daging, tetapi bagaimana jikalau kerang dijadikan pengganti daging dan diolah menjadi kuliner rendang? Wah niscaya lezat.

Baik deh aku bagikan resepnya ya, berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Menu Masakan Cara Membuat Rendang Kerang lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis kuliner bahari / seefood rendang kerang.

akhir ini berbagai kuliner yang kurang menyehatkan CARA MEMBUAT RENDANG KERANG SANGAT ENAK

Terlebih dahulu, kita harus menyiapkan segala bahan-bahan rendang kerang nya, bahanya tidak sulit kog, dan berbagai berada di pasar, oke deh berikut bahanya ya.

Resep Rendang Kerang


Bahan :

  • 500 gr Kerang
  • 6 bh Bawang Merah
  • 3 bh Bawang Putih
  • 1 cm Kunir
  • 3 bh Cabe Merah
  • 2 lmbr Daun Salam
  • 2 lmbr Daun Jeruk Purut
  • 1 bh Sere (Memarkan)
  • Garam (Sesuai selera)
  • Gula (Sesuai selera)
  • Penyedap (Sesuai selera)
  • 100 ml Air Santan


Setelah kita rasa materi / bumbu rendang kerang terkumpul dan tidak ada yang terlewatkan, maka selanjutnya ialah cara membuatnya, oh ya Umi, jangan hingga ada yang kelewatan, alasannya akan berakibat rasanya tidak begitu enak, silahkan diikuti langkah berikut ya.

Cara membuat rendang kerang :

  1. Cuci higienis kerang kemudian rebus semoga kedaluwarsa wangi hilang, tiriskan.
  2. Haluskan bumbu Bawang merah, bawang putih, kunir, cabai merah.
  3. Tumis hingga harum bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan daun sere, daun salam dan daun jeruk purut.
  4. Masukkan kerang dan santan. Tambahakan garam, gula dan penyedap sesuai selera.
  5. Masak hingga kerangnya matang.
  6. Siap disajikan.


Bagaimana Umi, gampang bukan?, untuk menciptakan kuliner yang sehat tidak harus dengan yang ribet kan?, kuliner ini sangat cocok sekali kita campur dengan Mendol Khas Malang, alasannya aromanya sangat cocok.

Demikian Resep Menu Masakan Cara Membuat Rendang Kerang, Silahkan kunjungi resep aku yang lainnya ya ibarat Ayam Bungkus Telor atau Ayam Rica-Rica.  Terimakasih.

(Sajian : 2 Porsi)

Sumber Gambar : resep.bing.my.id/search?q=mendol-malang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda