Minyak Goreng Jangan Dipakai Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya? - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Minyak Goreng Jangan Dipakai Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya?

Minyak Goreng Jangan Digunakan Berulang-Ulang, Berapa Kali Sebaiknya? - Minyak goreng semakin sering dipakai sangatlah berbahaya, alasannya semakin sering akan mengakibatkan masalah, kandungan senyawa berbahaya sanggup merusak kesehatan makanan itu sendiri, untuk itulah kita harus cermat dalam memakai minyak goreng.

ilustrasi minyak goreng
Salah satu hal yang sempurna ialah hindari minyak goreng untuk menggoreng berulang kali, alasannya sanggup menimbulkan minyak mengandung kolesterol jahat yang lebih banyak lagi, memakai minyak goreng berulang kali hingga warnanya cokelat ataupun hitam pekat sanggup menganggu kesehatan. Baca Juga: Resep Ayam Rica-Rica Enak

Minyak goreng yang warnanya terlalu pekat sanggup mengandung lemak jenuh yang lebih banyak. Ini juga sanggup memungkinkan tumbuhnya virus, basil maupun penyakit yang berbahaya.

Menurut salah satu andal kesehatan menjelaskan bahwa beberapa penyakit yang sanggup menyerang badan terkait kebiasaan memakai minyak goreng secara berulang kali ialah kanker, tumor dan penyakit degeneratif lainnya.

Penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan ternama di United State Department of Agriculture (USDA) menemukan bahwa minyak goreng yang telah berubah warna, rasa dan aroma, sanggup mengandung banyak sekali senyawa yang berbahaya bagi kesehatan, dan mereka menganjurkan bahwa memakai minyak goreng maksimal dipakai 3 kali saja.

Setelah dipakai 3 kali atau terdapat warna dan aroma yang berubah maka sebaiknya minyak goreng tersebut dibuang atau dimanfaatkan untuk hal lainnya, dan jangan pernah dipakai untuk dikonsumsi.

Nah bagaimana cukup ngeri juga kan memakai minyak goreng yang berkali-kali, supaya badan tetap sehat dan fit, maka gunakan minyak goreng secermat mungkin. Terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda