Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Goreng Tepung Saus Spesial - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Goreng Tepung Saus Spesial


Ikan goreng tepung saus Istimewa - Assalamualaikum wr wb, apa kabar para pembaca setia blog ini?semoga kita selalu diberi oleh Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan semoga kita sekalian dpat menawarkan kuliner Istimewa dan mengejutkan disetiap harinya untuk kerabat, sanak maupun keluarga dirumah. Pasti ibu-ibu dan pembaca sekalian akan ingin tau resep apa yang akan penulis bagikan kali ini, resep kali ini tentunya akan menawarkan sesuatu yang Istimewa yaitu ikan goreng tepung dengan saus yang tentunya wajib untuk dicoba. Tentunya banyak yang akan bertanya-tanya hidangan jenis apa ini, ikan goreng tepung dengan saus ini yaitu suatu menu atau hidangan komplemen yang dibentuk dari daging ikan yang diberi bumbu dan tepung kemudian digoreng dengan memakai minyak panas kemudian ditambahkan saus Istimewa yang mengakibatkan hidangan satu ini sangat lezat. Penjelasan tadi hanya sedikit klarifikasi perihal bagaimana membuatnya, namun ibu-ibu tak perlu kuwatir bagaimana proses lengkapnya yang nanti akan penulis bagikan supaya ibu-ibu dirumah sanggup mencobanya.
Bahan :
  1. 1 ikan kakap (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 300 ml air matang
  3. 2 bungkus tepung bumbu untuk menggoreng
  4. 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 1 sdm air matang)
  5. 1 butir telur ayam (kocok lepas)
  6. 7 sdm saus sambal botol
  7. 8 sdm saus tomat
  8. 1 buah tomat merah (potong sesuai selera)
  9. 7 buah cabe merah (haluskan)
  10. 2 buah cabe hijau besar (iris tipis)
  11. 2 sdm bawang merah yang sudah halus
  12. 1 sdm bawang putih yang sudah halus
  13. 1 siung bawang bombay (iris tipis)
  14. Garam halus secukupnya
  15. Gula pasir secukupnya
  16. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita akan celupkan serpihan ikan kedalam kocokan telur dan masukkan juga kedalam tepung bumbu.
  • Kita panaskan minyak goreng kemudian masukkan ikan yang sudah dibaluri tepung dan goreng sampai matang.
  • Selanjutnya kita akan menciptakan saus untuk ikannya. Kita tumis terlebih dahulu bawang merah dan putih, bawan bombay sampai harum kemudian tuangkan juga saus sambal dan saus tomatnya ambil diaduk sampai rata.
  • Setelah itu, kita masukkan juga bumbu ibarat garam, gula dan larutan tepung maizena kemudian aduk kembali sampai matang kemudian angkat.
  • Terakhir, letakkan ikan tepung diatas piring saji kemudian tuangkan saus yang sudah kita buat tadi diatas ikan gorengnya.
Simple bukan resep yang penulis bagikan ini, semoga resep dan cara menciptakan ikan oreng tepung saus Istimewa gurih dan sedap ini sanggup menawarkan ibu-ibu dirumah ispirasi untuk sanggup menghidangkan menu yang mantap untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN GORENG TEPUNG SAUS SPESIAL

ikan goreng tepung dengan saus ini yaitu suatu menu atau hidangan komplemen yang dibentuk dari daging ikan yang diberi bumbu dan tepung kemudian digoreng dengan memakai minyak panas kemudian ditambahkan saus Istimewa yang mengakibatkan hidangan satu ini sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda