Resep Dan Cara Menciptakan Keripik Pisang Lezat Dan Gurih Khas Lampung - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Keripik Pisang Lezat Dan Gurih Khas Lampung


Keripik pisang merupakan salah satu jenis camilan dibentuk dari materi dasar berupa pisang yang kemudian diiris tipis-tipis kemudian selanjutnya irisan-irisan pisang tersebut dibumbui dan digoreng sampai matang. Rasa dari keripik pisang ini sendiri mempunyai aneka macam macam rasa, mulai dari rasa asin, rasa pedas, rasa coklat, rasa bawang dan masih banyak lagi aneka rasa lainnya tergantung bumbu yang akan kita gunakan sebagai taburannya. Keripik pisang ini sangat populer di tempat Lampung dan keripik pisang ini sendiri biasanya dijadikan oleh khas dari Lampung.
Adapun dalam artikel kali ini akan dibahas wacana apa resep dan bagaimanan cara menciptakan camilan yang gurih ini.

Bahan :
  1. 1 sisir pisang kepok yang masih hijau.
  2. 1 sdt kapur yang telah direndam bersama 1 liter air bersih.
  3. Garam halus secukupnya.
  4. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Pertama, kupas seluruh pisang kemudian iris tipis sesuai selera.
  • Selanjutnya, rendam irisan pisang tadi kedalam air kapur sirih kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam direndam kemudian angkat kemudian basuh sampai higienis kemudian sisihkan.
  • Setelah itu, beri taburan garam halus pada irisan pisang tadi kemudian aduk sampai garam tercampur rata dengan pisang, kemudian endapakan kurang lebih selama 10 menit.
  • Siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng, Kemudian goreng semua irisan pisang yang telah dibumbui garam tadi sampai garing dan matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan keripik pisang kedalam toples, dan keripik pisang sudah siap untuk disantap.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan keripik pisang enak dan gurih khas Lampung ini, biar sanggup membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan kudapan-kudapan enak dirumahnya. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda