Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Pastel Putar Kreasi Yummy Dan Renyah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Pastel Putar Kreasi Yummy Dan Renyah


Kue pastel putar kreasi enak dan renyah - Resep yang akan dijelaskan dalam artikel hari ini yakni mengenai kue patel. Dalam artikel sebelumnya penulis sudah membahas ihwal resep camilan cantik pastel namun dalam resep kali ini sanggup dibilang special dikarenakan dibentuk dan diolah dengan pemanis variasi dalam pastelnya. Bahan-bahan yang dipergunakan dalam menciptakan panganan yang enak ini pun tidak begitu sulit untuk didapatkan mirip tepung terigus ebagai materi utama dalam menciptakan kulitnya nanti. Kemudian untuk materi isiannya pula memakai irisan wortel, kentang, bawang putih, bihun, lada atau merica, serta beberapa butir telur ayam. Adapun untuk proses mengolahnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. Minyak goreng (secukupnya untuk menggoreng).
Bahan untuk kulit luaran :
  1. 350 gram tepung terigu.
  2. 150 ml air higienis dan matang.
  3. 1 sdm gula pasir.
  4. Garam (secukupnya).
Bahan untuk kulit dalam :
  1. 150 gram epung terigu.
  2. 50 gram margarine.
  3. 30 ml minyak goreng.
Bahan untuk isian :
  1. 2 butir telur ayam rebus (potong sesuai keinginan).
  2. 1 buah wortel (iris tipis mirip korek api).
  3. 3 buah kentang (iris bentuk dadu).
  4. 2 siung bwang putih (haluskan).
  5. Merica debu (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Pertama buat materi untuk kulit luar : Aduk rata semua materi kulit luar hingga campuran sanggup diuleni dan kalis kemudian simpan terlebih dahulu selama 15 menit.
  • Untuk menciptakan materi kulit dalam : aduk rata semua materi kulit dalam sama mirip langkah sebelumnya hingga campuran sanggup diuleni dan kalis kemudian sisihkan.
  • Selanjutnya bagi campuran kulit luar menjadi sekitar 4 bab kemudian bentuk bulat. Lakukan hal yang sama juga untuk campuran kulit dalam dan bagi menjadi 4 bab juga.
  • Setelah itu, ratakan masing-masing campuran kulit luar kemudian tambahkan diatasnya masing-masing campuran kulit dalam kemudian tutup rapat campuran kulit dalam dengan campuran kulit luar. Diamkan kembali kurang lebih 10 menit.
  • Langkah selanjutnya ambil 4 campuran bundar tadi kemudian pipihkan masing-masing campuran memakai rolling pin.
  • Untuk menciptakan isiannya, Aduk rata semua materi isian hingga tercampurt rata.
  • Kemudian ambil 1 bab campuran kulit tipis kemudian tambahkan ditengah didalamnya materi isian secukupnya. Selanjutnya lipat campuran kulit menjadi 2 kemudian pelintir-pelintir bab pinggiran campuran kulit hingga materi isian tertutup rapat. Lakukan langkah yang sama untuk bab campuran selanjutnya.
  • Setelah semua campuran kulit terisi dengan materi isian kemudian goreng campuran hingga matang berwarna coklat keemasan.
  • Terakhir, sajikan camilan cantik pastel selagi hangat diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan camilan cantik pastel putar kreasi enak dan renyah ini. Semoga resep masakan hari ini sanggup bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE PASTEL PUTAR KREASI ENAK DAN RENYAH

Bahan-bahan yang dipergunakan dalam menciptakan panganan yang enak ini pun tidak begitu sulit untuk didapatkan mirip tepung terigus ebagai materi utama dalam menciptakan kulitnya nanti. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda