Resep Dan Cara Menciptakan Misro Anggun Dan Gurih Khas Jawa Barat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Misro Anggun Dan Gurih Khas Jawa Barat


Misro merupakan salah satu panganan khas dari tempat Jawa Barat. Misro ini danamai demikian alasannya ialah misro merupakan akronim dari kata dari bahasa sunda yaitu "amis di jero", dan jikalau diartikan bahasa Indonesia yaitu cantik di dalam. Panganan yang cantik dan enak diolah dari ubi singkong yang diparut bab kemudian dibagian dalamnya diberi gula merah atau gula aren dan selanjutnya digoreng. Misro sendiri mempunyai Bentuk yang bundar dan sangat nikmat dimakan saat masih dalam keadaan hangat.
Adapun dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai resep serta bagaimana cara menciptakan panganan enak ini.

Bahan-bahan :

  1. 1 kg Ubi singkong (Kupas kemudian Parut kasar).
  2. 2 sdm Garam.
  3. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Bahan untuk isian :
  1. 350 gr Gula Merah atau gula aren (sisir halus).
Cara membuatnya :
  • Pertama, campurkan garam bersama dengan singkong parut kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya, ambil kira-kira 4 sendok makan gabungan singkong tadi kemudian bentuk bundar gabungan tersebut. Kemudian adoanan yang telah dibuat bundar tadi bab tengahnya diberi isian gula merah secukupnya. Lakukan hingga semua gabungan habis.
  • Setelah semua gabungan singkong dibuat bundar dan telah diberi isian gula merah, goreng semua gabungan singkong hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan misro diatas piring saji selagi masih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan misro cantik dan gurih khas Jawa Barat ini, agar sanggup membantu menawarkan sajian-sajian yang sedap sebagai hidangan diatas meja makan. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda