Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Tempe Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Tempe Enak Dan Lezat


Perkedel Tempe - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada ibu-ibu dirumah yang masih setia membaca blog yang penuh dengan resep kuliner yummy ini. Semoga di pagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT supaya tetap dapat memasak kuliner yang yummy kepada keluarga dirumah. Pada kesempatan ini penulis ingin coba membahas kembali kuliner perkedel namun perkedel yang akan kita buat kali ini berbeda dari sebelumnya yakni perkedel tempe. Perkedel tempe merupakan suatu kuliner yang sama menyerupai perkedel pada umumnya namun perkedel ini memakai tempe sebagai materi utamanya. Perkedel biasa dihidangkan sebagai lauk bersama dengan nasi putih hangat dan sayurnya. Dalam menciptakan kuliner ini sangatlah gampang untuk dibuat, adapun apa saja materi yang nantinya akan digunakan serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gr tempe (kukus sampai matang lalu tumbuk halus).
  2. 1 ikat daun kemangi (cacah kasar).
  3. 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  4. 2 buah cabe merah (iris tipis).
  5. 4 siung bawang merah.
  6. 3 siung bawang putih.
  7. 1/2 sdm terasi bakar.
  8. 1 sdt garam halus.
  9. 1/2 sdt gula pasir.
  10. Merica debu secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita tumbuk halus bahan-bahan menyerupai bawang merah dan putih, terasi, garam, gula pasir serta merica.
  • Setelah itu aduk tempe yang sudah ditumbuk halus bersama dengan bumbu halus, irisan daun kemngi, cabai, serta telur. Aduk kesemua materi sampai tercampur rata.
  • Selanjutnya bentuk gabungan perkedel menjadi bulat-bulat tipis lalu goreng sampai matang.
  • Terakhir, sajikan perkedel tempe diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan perkedel tempe enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada hari ini banyak memeberikan manfaat seta ilham bagi ibu-ibu dirumah dalam menciptakan sajian yummy untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TEMPE ENAK DAN LEZAT

Perkedel tempe merupakan suatu kuliner yang sama menyerupai perkedel pada umumnya namun perkedel ini memakai tempe sebagai materi utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda