Ajaib!! Ini Manfaat Dan Kandungan Telur Puyuh Yang Begitu Melimpah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Ajaib!! Ini Manfaat Dan Kandungan Telur Puyuh Yang Begitu Melimpah

Pasti diantara kita ada yang tidak suka telur puyuh padahal...
Telur puyuh ialah komoditas peternakan yang terkenal di masyarakat. Seperti telur-telur yang lain telur puyuh juga sanggup tidak sanggup dianggap remeh kandungan nutrisinya. Bahkan juga, kandungan gizi telur puyuh lebih tinggi dari pada gizi pada telur ayam.

 Pasti diantara kita ada yang tidak suka telur puyuh padahal Ajaib!! Ini Manfaat dan Kandungan Telur Puyuh Yang Begitu Melimpah

Telur puyuh yang mungil mempunyai berat 10-12 gr, serta menyediakan banyak unsur yang diharapkan oleh badan kita biar jadi sehat. Kenyataannya, nilai gizi telur puyuh ini ternyata tiga hingga empat kalinya jikalau dibanding dengan gizi telur ayam. Walau sebenarnya, berat telur puyuh kira-kira setara 5 kali lipat dari berat telur ayam (50-70 gr per butir).

* Didalam telur puyuh ada daya cerna protein hewani yang lebih tinggi dari pada protein hewani yang lain.
* Telur puyuh ini sangatlah baik jikalau dikonsumsi juga sebagai nutrisi otak karena telur puyuh mempunyai kandungan protein, lemak, vitamin serta mineral. Diluar itu juga mempunyai kandungan koling yang sanggup membantu tanda syaraf pada otak serta menguatkan daya ingat. Hingga tidak gampang lupa serta pikun.
* Tidak mempunyai kandungan kolesterol jahat/LDL
* Aman untuk penderita asam urat/Gout
* Memiliki kandungan zat anti kanker
* Bisa menghambat oenuaan hingga 40% hingga terlhat lebi abadi muda serta lebih cerah
* Sangatlah kaya kolesterol baik/HDL.
* Telur puyuh tidak mengakibatkan alergi, jadi demikian sebaliknya telur puyuh sanggup mengatasi tanda-tanda alergi. Hal semacam ini karena telur puyuh mempunyai kandungan protein ovomucoid yang sanggup digunakan untuk produksi obat alergi.
* Kuning telur puyuh mempunyai kandungan lutein serta zeaksantin yang sanggup menciptakan dukungan mata serta tingkatkan kesehatan retina mata.
* Telur puyuh mempunyai kandungan unsur purin yang rendah
* Beberapa pakar percaya bahwa telur puyuh sanggup menolong untuk mempercepat pengobatan sehabis seseorang menderita stroke darah serta sanggup membantu melindungi otot-otot jantung supaya bertambah kuat.
* Untuk ibu-ibu yang sedang hamil, telur puyuh ini sangatlah baik jikalau dikonsumsi. Selain karena asupan kolin untuk otak janin, sanggup juga mengurangi kemungkinan kematian, bayi cacat serta keguguran.
* Mereka yang ada pada usia produktif juga harus konsumsi kolin untuk menjaga fungsi otak supaya selalu buga. Diluar itu, kolin sanggup juga melaksanakan perbaikan memori otak yang rusak akhir proses penuaan.

Kandungan gizi pada telur puyuh

Energi
Protein
Lemak
Riboflavin
Kalsium
Karbohidrat
Asam Phantothenat
Besi
Vitamin B6
Vitamin B12
Vitamin E
Vitamin A
Vitamin K
Kolin
Fosfor
Seng
Tembaga
Mangan
Thiamin
Niasin

Demikianlah manfaat serta kandungan yang ada didalam telur puyuh. Kaprikornus tidak ada salah nya jikalau mulai kini ini Anda konsumsi telur puyuh untuk dijadikan sajian satu hari – hari supaya kandungan nutrisi yang begitu melimpah. Dapat jadikan kuliner atau cuma direbus saja untuk kuliner Anda serta keluarga. Salam Sehat terus...

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda