Cara Menciptakan Camilan Elok Bolu Spikulas Ala Rumahan - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Camilan Elok Bolu Spikulas Ala Rumahan

Resep Kue Bolu Spikulas Ala RumahanHai Umi ketemu lagi dengan saya, oh ya bagaimana keadaan keluarga tercinta Anda dirumah, niscaya baik-baik saja donk, dan yang lebih penting harus selalu sehat ya.

Setelah beberapa hari kemarin saya memposting Resep Kue Lumpur, hari ini saya ingin membagikan resep makanan ringan bagus yang sangat enak sekali, yaitu makanan ringan bagus bolu spikulas.

Bagaimana Umi sudah pernah membuatnya belum, kalau belum pernah coba deh sekali-kali kita buat makanan ringan bagus ini ditengah-tengah keluarga tercinta kita, saya jamin niscaya suasannya semakin menarik. 

Kue ini sangat laris keras jikalau kita temui makanan ringan bagus ini dijual di kawasan Kota Malang, selain rasanya dan bentuknya yang unik, makanan ringan bagus ini juga sangat harum baunya.

 oh ya bagaimana keadaan keluarga tercinta Anda dirumah CARA MEMBUAT KUE BOLU SPIKULAS ALA RUMAHAN
Kue Bolu

Satu hal lagi Umi, kue bolu ini juga dapat kita hidangkan di program istimewa kita, menyerupai pernikahan, arisan keluarga, atau program ulang tahun. Agar lebih singkatnya dan tidak menciptakan Umi penasaran, saya bagikan Resep Kue Bolu Spikulas ya.

Berikut kumpulan belakang layar aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan makanan ringan bagus bolu spikulas enak.

Mula-mula kita siapkan dulu beberapa bahan-bahan yang diperlukan, dan bahannya sangat gampang sekali di sekitar kita, berikut materi makanan ringan bagus bolu spikulas nya.

Resep Kue Bolu

Bahan:
  • 8 butir telur ayam
  • 2 putih telur
  • 250 gr bula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sendok teh teh bumbu spikulan
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan mentega dicairkan
Setelah bahan-bahan yang diharapkan terkumpul maka proses selanjutnya yaitu cara menciptakan makanan ringan bagus bolu spikulas, agar makanan ringan bagus kita terasa enak, silahkan diikuti tahap-tahapnya ya, jangan hingga ada yang kurang, alasannya yaitu akan menciptakan rasanya kurang lezat.

Tenang Resep Kue Bolu Spikulas yang saya bagikan ini gampang kog, jangan takut sebelum mencoba ya, sepakat deh selamat mencoba.

Cara menciptakan makanan ringan bagus bolu spikulas

  1. Telur dan gula pasir dikocok hingga warnanya kelihatan putih.
  2. Tepung terigu, baking powder, bubuk coklat,  bumbu spikulan diayak dulu menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok tadi.            
  3. Kemudian aduk pelan-pelan hingga rata, sehabis itu masukkkan mentega cair dengan hati-hati.
  4. Siapkan lowang, tapi terlebih dahulu harus kita olesi dulu dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu, sehabis itu tuangkan campuran semuannya.
  5. Open hingga dirasa matang, tes dengan sumput atau lidi, bila campuran yang kita masukkan tidak lengket di sumpitnya berarrti makanan ringan bagus sudah matang.
  6. Setelah makanan ringan bagus dapat dikeluarkan dari cetakan, tapi hati-hati ya, bab ini sangat panas, kemudian bab permukaaan makanan ringan bagus diolesi dengan mentega secukupnya.
  7. Dinginkan beberapa ketika kemudian potong-potong, dan sajikan.

Selain resep diatas, saya punya resep lainnya yang masih membahas mengenai makanan ringan bagus bolu ini, hmmm niscaya ingin tau kan, sepakat deh simak baik-baik ya ulasan saya kali ini, selamat mencoba.

Resep Kue Bolu Gulung

Bahan-bahan
  • margarin cair 125 gr 
  • terigu 75 gr 
  • susu cair 20 ml 
  • sp/ovalet 1 sdm 
  • susu bubuk 10 gr 
  • vanila susu 1/2 sdt 
  • gula 100 gr 
  • telur ayam 6 butir 
  • maizena 15 gr 
Cara menciptakan makanan ringan bagus bolu gulung panggang
  1. Ambil telur ayamnya
  2. Lalu kocok pelan-pelan, kemudian tambahkan sp
  3. Dan kocok lagi hingga adonanya berbusa
  4. Kemudian tambahkan gula dan kocok lagi hingga campuran mengental
  5. Setelah itu masukkan tepung, susu, maizena, dan susu bubuk
  6. Mixer semuanya dengan kecepatan rendah
  7. Lalu masukkan vanila dan kocok lagi hingga rata
  8. Kemudian tambahkan susu cair dan kocok juga dengan mixer kecepatan rendah
  9. Tambahkan mentega cair, kemudian aduk hingga rata
  10. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega
  11. Kita kasih kertas roti kemudian olesi lagi dengan mentega
  12. Tuang semua campuran ke loyang tersebut
  13. Lalu panggang dengan suhu 200 selamat kurang lebih 15 menit atau hingga matang
  14. Angkat kuenya dan kupas kertas rotinya 
  15. Tunggu hingga dingin, dan terakhir olesi dengan selai kemudian gulung dan potong-potong sesuai selera Anda
  16. Siap disantap.

Bagaimana Umi, cukup gampang bukan. Ini yaitu makanan kecil yang sehat, alasannya yaitu kandungan yang kita masukkan dalam makanan ringan bagus tadi berbagai vitamin dan protein, sehingga sangat cocok sekali ketika kita liburan dan membawa makanan ringan bagus ini kemana-mana, niscaya seru bukan.

Demikian Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas masih banyak resep makanan ringan bagus yang lebih menarik, silahkan mencoba beberapa resep lainnya menyerupai Kue Donat Kentang Lembut atau Kue Pia Kulit Lapis. Sampai ketemu dilain resep ya. Terimakasih.
Source Image : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzf47xhXHJPbKLpu95JQkc_-JUGwxfHYMwaoS84R0SsPgugiCC_J-9FafhBKeD-8Ekdp_xVwklA93CYo4mxWqy2aG6auqzu_ZyyZDuBj-KFHdbJDHruO34UtavvHBtJadVIJAQ1pVUZmk/s320/Onbijtkoek-+Annie+siti+mulyanni.jpg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda