Hati-Hati! 5 Masakan Mematikan Yang Ada Di Dapur Anda - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Hati-Hati! 5 Masakan Mematikan Yang Ada Di Dapur Anda

 Makanan Mematikan yang Ada di Dapur Anda HATI-Hati! 5 Makanan Mematikan yang Ada di Dapur Anda

Banyak orang berpikir bahwa masakan rumahan jauh lebih sehat daripada masakan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena masakan rumahan, sudah niscaya terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.

Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan masakan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakana, ada beberapa masakan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.

Seperti kelima masakan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat akrab dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka bila Anda konsumsi. Makanan apa saja?

1. Klembak.
Daun klembak mengandung asam oksalat yang sanggup mengakibatkan kerikil ginjal. Konsumsi sekitar 5 kg sayuran ini bisa berakibat fatal, tapi konsumsi dalam jumlah kecil juga sanggup mengakibatkan duduk kasus serius.

2. Pala.
Pala bersifat halusinogen, konsumsi 5,5 gram sanggup mengakibatkan kram, sedangkan 8 kg sanggup mengakibatkan kejang. Walaupun Anda hanya mengonsumsi satu buah pala, hal tersebut sanggup menimbulkan psikosis.

3. Kentang.
Berapa kali Anda membeli kentang dengan kulit hijau? Kentang berkulit hijau mengandung glycoalkaloids, senyawa yang sanggup mengakibatkan diare, koma bahkan kematian, yang bisa ditemukan pada kulit kentang yang berwarna hijau dan kentang yang berkecambah.

4. Kacang almond.
Ada dua jenis almond, anggun dan pahit. Almond dengan rasa pahit mengandung hidrogen sianida dalam jumlah besar. Dalam 7-10 hari kacang almond jenis ini sanggup mengakibatkan duduk kasus serius pada orang sampaumur dan sanggup berakibat fatal untuk anak-anak.

5. Ikan tuna.
Ikan tuna berbahaya sebab dagingnya bisa menyerap merkuri, dan dikala merkuri tertelan melalui makanan, akan menghipnotis ginjal bahkan akan hingga ke otak, di mana ia sanggup melaksanakan banyak kerusakan. Food and Drug Administration (FDA) menyarankan biar perempuan hamil dan bawah umur lebih baik menghindari ikan tuna.

Sumber: Healthy Food Team

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda