Resep Cara Menciptakan Soto Daging Sapi - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Cara Menciptakan Soto Daging Sapi

Resep Masakan - Hai Umi tercinta dirumah, bertemu lagi dengan aku di blog ini, tahu  ngak Umi dirumah, hari ini aku melihat sapi di televisi, sambil benggong melihatnya eh eksklusif deh aku kepikiran bagaimana ya rasanya daging sapi ini?, hmm baikklah supaya aku tidak ingin tau bagaimana rasanya, eksklusif aku ingin memasak daging sapi.

Cara Membuat Soto Daging Sapi sangat gampang sekali dan kalau kita belum pernah mencoba dan mencarinya yah bakalan sulit sekali lho.

Pada awalnya memang agak sedikit binggung sih membuatnya tetapi dari hasil experiment aku dan bertanya-tanya ke saudara, kesudahannya aku menemukan Resep Soto Daging Sapi ini, dan kalau Umi dirumah ingin tau bagaimana serepnya, berikut aku berikan resepnya, selamat mencoba ya.

Mula-mula silahkan siapkan bahan-bahan soto daging sapi nya, bahanya sebagai berikut ya:

 sambil benggong melihatnya eh eksklusif deh aku kepikiran bagaimana ya rasanya daging sap Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi

Bahan 1:
  • 5 bh bawang Putih
  • 5 bh Bawang Merah
  • ½ sdt mrica
  • 1 bh tomat
  • 7 bh Kemiri
  • 2 cm Jahe
  • 2 cm Kunir

Bahan 2:
  • ½ kg Daging Sapi
  •  3 cm laos
  •  3 lmbr Daun Jeruk Purut
  •  2 bh Sere
  •  3 lmbr Daun Seledri
  •  Garam dan Gula

Bahan isi:
  • Kentang goreng
  • Telor Rebus
  • Mie Suun
  • Kecambah Panjang
  • Koyah (kelapa renta digoreng)

Setelah bahan-bahannya sudah terkumpul, dan dari Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi  yang aku punya tadi, langkah berikutnya yaitu cara membuatnya, caranya gampang sekali, berikut aku berikan infonya ya. Selamat berjuang.

Cara menciptakan soto daging sapi:
  1. Daging direbus, masukkan daging dikala air mendidih.
  2. Bumbu 1 dihaluskan.
  3. Ditumis dan ditambah materi 2 kecuali daging, ditumis hingga matang.
  4. Masukkan bumbu yang ditumis kedalam rebusan daging dan kecap.
  5.  Tunggu hingga masak.
  6. Sajikan dengan bawang goreng.
Baca Juga:
Resep cara menciptakan serundeng daging sapi
Cara menciptakan kerang merah
Resep cara menciptakan sayur tewel
Cara menciptakan mie pangsit
Resep cara menciptakan camilan bagus lumpur

Bagaimana Umi dirumah, cukup gampang bukan, dan silahkan saja masakan ini dihidangkan dengan kuliner lainnya juga sangat cocok kog.

Demikian Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi nya, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di resep masakan lainnya, yang niscaya ini semua khusus buat Umi tercinta dirumah. Terimakasih.

Source Image: http://kuliner.panduanwisata.id/files/2014/03/22-soto-mie.jpg


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda