Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Tumis Mangga Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Tumis Mangga Gurih Dan Lezat


Ayam Tumis Mangga Gurih dan Lezat - Padi pagi hari yang mendung dan cuek ini penulis akan membahas resep mengenai kuliner tumis dimana kuliner ini nantinya akan memakai materi utamanya berupa daging ayam dan mangga muda. Masakan jenis lauk-pauk ini diberi nama ayam tumis mangga. Ayam tumis mangga merupakan suatu kuliner dimana daging ayam ini nantinya akan ditumis bersama dengan bumbu-bumbu halus. Resep kuliner ini juga merupakan salah satu resep kreasi yang diciptakan dari ide-ide yang cemerlang sehingga menghasilkan kuliner atau kuliner ini. Bahan-bahan yang nantinya akan dipergunakan dalam menciptakan kuliner ini secara garis besar antara lain ialah daging ayam, kemudian mangga muda, bawang merah dan putih, cabai, merica dan ditambah beberapa bumbu pemanis lainnya. Untuk proses pembuatannya pun sanggup dibilang simple dan tidak begitu rumit, adapun untuk sanggup mengetahui secara lengkap apa saja materi yang digunakan serta bagaimana proses pengolahannya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 300 gram daing ayam (bersihkan kemudian potong dadu sesuai selera).
  2. 1 buah mangga muda (iris tipis membentuk korek api).
  3. 2 sdm gula aren (sisir halus).
  4. 5 siung bawang merah.
  5. 3 siung bawang putih.
  6. 8 buah cabe merah.
  7. 1 buah tomat merah.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Lada debu secukupnya.
  10. Air matang secukupnya.
  11. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula bumbui ayam yang sudah dipotong dengan garam dan lada debu kemudian aduk rata dan diamkan sekitar 15 menit hingga bumbu meresap kedalam daging ayam.
  • Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu menyerupai bawang merah dan putih, cabe merah, serta tomat kemudian panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu halus tersebut hingga wangi. Lalu tambahkan pula gula aren serta air matang secukupnya dan aduk rata hingga gula aren larut bersama bumbu-bumbu lainnya.
  • Setelah itu, masukkan belahan ayam kedalam tumisan dan masak belahan daging ayam hingga bumbu meresap dan empuk. Tambahkan pula irisan mangga muda kedalamnya kemudian aduk rata kembali hingga semua materi tercampur rata dan angkat.
  • Terakhir, sajikan dan hidangkan ayam tumis mangga diatas piring saji selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam tumis mangga gurih dan enak ini. Semoga resep yang penulis sajikan hari ini sanggup memperlihatkan banyak manfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam menciptakan hidangan yyang enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM TUMIS MANGGA GURIH DAN LEZAT

Ayam tumis mangga merupakan suatu kuliner dimana daging ayam ini nantinya akan ditumis bersama dengan bumbu-bumbu halus. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda