Resep Dan Cara Menciptakan Cilok Special Isi Kornet Dengan Bumbu Kacang - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cilok Special Isi Kornet Dengan Bumbu Kacang


Cilok Istimewa isi kornet dengan bumbu kacang - Artikel yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu masakan ringan yang berjulukan cilok. Cilok merupakan akronim dari aci yang dicolok atau ditusuk. Kuadapan jenis ini sangat enak alasannya yaitu dipadukan dengan bumbu komplemen yang digunakan yaitu berupa bumbu kacang. Cilok Istimewa yang akan kita buat kali ini tidak memakai tepung aci sebagai materi utama dalam membuatnya tapi disini akan kita ganti bahannya memakai tepung tapioka ditambah dengan tepung terigu dan sedikit daging kornet. Bahan-bahan komplemen lain yang digunakan menyerupai daun seledri, bawang putih, merica, garam, kacang tanah goreng, gula merah dan masih banyak bumbu komplemen lainnya. kita sanggup ikuti untuk proses dan cara membuatnya lebih detail yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 4 sdm tepung terigu. 
  2. 300 gram tepung tapioka.
  3. Daging kornet secukupnya.
  4. Daun seledri secukupnya (iris-iris tipis).
  5. 3 siung bawang putih (haluskan).
  6. 250 ml air matang hangat.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. Lada abu secukupnya.
  9. 100 gram kacang tanah goreng.
  10. Gula aren secukupnya.
  11. Kecap cantik secukupnya.
  12. Penyedap rasa kalau perlu.
  13. Minyak Goreng secukupnya.
  14. 3 siung bawang merah.
  15. 2 siung bawang putih.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ayak tepung tapioka kemudian beri garam dan lada abu kemudian aduk rata. Setelah itu masukkan bawang putih yang telah dihaluskan kedalam air hangat, kemudian masukkan larutan bawang tadi secara perlahan kedalam ayakan tepung tapioka sambil terus diauk.
  • Setelah itu masukkan tepung terigu kedalam gabungan tepung tapioka kemudian aduk kembali sampai rata sampai gabungan sanggup diulenin dan kalis. Jika gabungan dirasa agak sedikit keras sanggup ditambahkan air hangat sedikit.
  • Sebagai usulan semoga ketika mencampur gabungan tepung tapioka dengan tepung terigu pada dikala ingin menambahkan air hangatnya, alasannya yaitu akan merusak gabungan itu sendiri.
  • Selanjutnya rebus air bersama dengan 1 sendok makan minyak goreng dan penyedap rasa sampai mendidih untuk merebus adonan. sambil menunggu air mendidih kita sanggup membentuk bundar kecil gabungan cilok sesuai selera, kemudian beri isian didalamnya berupa daging kornet. Lakukan hal tersebut sampai semua gabungan habis terpakai.
  • jika air telah mendidih masukkan gabungan cilok yang sudah dibuat bulatan kemudian rebus sampai matang. 
  • Selanjutnya menciptakan saus kacangnya : 
  • haluskan kacang tanah goreng bersama dengan bawang merah dan putih, gula aren, serta sedikit air matang. Setelah itu hangatkan sedikit minyak goreng dan tumis sebentar bumbu kacang yang sudah dihaluskan sebelumnya. Tambahkan pula kecap cantik secukupnya kemudian angkat.
  • Terakhir hidangkan cilok Istimewa dengan saus kacangnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan cilok Istimewa isi kornet dengan bumbu kacang ini. Semoga resep yang dibahas dalam artikel kali ini lebih bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah dalam menghidangkan kudapan-kudapan yang enak dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CILOK SPECIAL ISI KORNET DENGAN BUMBU KACANG

Cilok merupakan akronim dari aci yang dicolok atau ditusuk. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda