Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Tumis Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Tumis Lezat Dan Gurih


Sambal Tumis Enak dan Gurih - Resep kuliner yang akan akan kita bahas dalam artikel kita kali ini ialah perihal sambal-sambalan, dimana sambal yang akan dibentuk ialah sambal tumis. Sambal tumis merupakan salah satu jenis sambal-sambalan yang dimasak terlebih dahulu sebelum disantap bersama lauk ataupun nasinya. Sambal dalam resep kita kali inipun sangatlah simple dalam membuatnya namun rasa yang diberikan pun sangatlah yummy dan tidaklah sesimple ibarat saat membuatnya. Bahan utama yang diharapkan dalam menciptakan sambal tumis ini diataranya ibarat cabe merah keriting, cabe rawit, bawang putih, garam serta ada beberapa materi embel-embel lainnya. Untuk sanggup mengetahui bahan-bahan yang dipakai serta cara pembuatannya secara lengkap sanggup dilihat sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram Cabai merah keriting.
  2. 50 gram cabe rawit.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 1 buah jeruk nipis.
  5. Garam halus secukupnya.
  6. Penyedap Rasa (bila ingin menggunakan).
  7. Minyak Goreng secukupnya (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula uleg cabe merah keriting, cabe rawit serta bawang putih sampai halus. Tidak perlu menggunakan blender untuk menghaluskan bahan-bahan tersebut semoga menghasilkan yang lebih enak.
  • Selanjunya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian tumis materi yang sudah dihaluskan tadi sampai harum dengan menggunakan api kompor yang kecil.
  • Tambahkan garam halus, penyedap rasa secukupnya kemudian angkat.
  • Terakhir sebelum sambal disajikan bersama dengan lauk dan nasi putihnya, beri sambal tersebut perasan jeruk nipis semoga rasanya lebih gurih.
Seelamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal tumis enak dan gurih ini. Semoga resep yang disajikan dalam artikel kita hari ini sanggup memperlihatkan berbagai manfaat serta sanggup menciptakan ibu-ibu dirumah lebih berkreasi dalam menyajikan sajian-sajian yang tentunya yummy kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TUMIS ENAK DAN GURIH

Sambal tumis merupakan salah satu jenis sambal-sambalan yang dimasak terlebih dahulu sebelum disantap bersama lauk ataupun nasinya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda