Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terong Balado Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terong Balado Lezat Dan Gurih


Sambal Terong Balado enak dan gurih - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas suatu jenis masakan yang memakai terong sebagai materi utamanya, dimana resep masakan yang akan kita bahas kali ini adalah sambal terong balado. Sambal terong balado yang dibahas dalam artikel ini merupakan sambal terong yang telah dikreasikan materi serta bumbunya sehingga rasa dari sambal ini sangat lezat. Dalam proses mengolah serta menciptakan sambal terong ini sanggup dikatakan cukup simple dan gampang alasannya langkah-langkah dalam pembuatannya pun tidak bertele-tele. Bahan-bahan srta bumbu yang digunakanpun menyerupai terong, cabe merah dan cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, tomat, terasi serta beberapa bahan-bahan lainnya. Untuk proses pembuatan sambal ini secara lengkap sebagai berikut :
 
Bahan :
  1. 1 buah terong besar (cuci higienis lalu potong sesuai selera).
  2. Garam secukupnya.
  3. Bumbu penyedap rasa secukupnya.
  4. Air matang secukupnya.
  5. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 2 siung bawang merah.
  2. 2 siung bawang putih.
  3. 5 buah cabe rawit.
  4. 5 buah cabe merah keriting.
  5. 1 buah tomat ukuran sedang.
  6. 3/4 sdm terasi bakar.
Cara membuatnya :
  • Siapkan terong yang sudah dipotong dan dicuci higienis tadi lalu sisihkan.
  • Selanjutnya haluskan dengan memakai ulekan semua materi bumbu yang akan dihaluskan.
  • Setelah itu tumis memakai minyak goreng materi bumbu halus tadi hingga harum lalu tambahkan cuilan terong kedalamnya. Beri pula air matang secukupnya serta garam halus dan bumbu penyedap rasanya.
  • Tumis hingga semua materi tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan sambal terong balado diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal terong balado enak dan gurih ini. Semoga resep sambal yang dibahas dalam artikel kita kali ini sanggup membantu ibu-ibu dirumah untuk sanggup menghidangkan hidangan yang super enak dan enak kepada suami dan belum dewasa tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TERONG BALADO ENAK DAN GURIH

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas suatu jenis masakan yang memakai terong sebagai materi utamanya, dimana resep masakan yang akan kita bahas kali ini adalah sambal terong balado. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda