Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Goreng Hati Dan Kentang Gurih Dan Sedap - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Goreng Hati Dan Kentang Gurih Dan Sedap


Sambal Goreng Hati dan Kentang - Assalamualaikum wr wb, salam sedap penulis kembali untuk membagikan resep-resep kuliner dan minuman yang enak untuk sanggup dicoba ibu-ibu dan pembaca dirumah. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita tak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT yang dimana kita masih diberikan nikmat kesempatan dan kesehatan supaya sanggup memasak hidangan enak dirumah. Kali ini penulis akan coba menyajikan suatu resep kuliner rumahan namun mempunyai rasa yang Istimewa yaitu sambal goreng hati dan kentang. Sambal goreng hati dan kentang ini ialah suatu resep kuliner yang tidak absurd lagi dimana sambal ini diolah dari ulekan cabe yang dimasak dengan cara digoren bersama dengan hati ayam, irisan kentang serta ditambah beberapa materi bumbu lainnya. Untuk proses pengolahannya sendiri tidaklah sulit dan sanggup dibilah simple bila ibu-ibu coba dirumah, adapun proses lengkapnya sanggup dilihat dibawah ini.
Bahan :
  1. 200 ml santan kelapa.
  2. 5 buah kentang ukuran besar (potong dadu kecil).
  3. 250 gram hati dan ampela ayam.
  4. 10 gram ebi.
  5. 100 gram kerupuk kulit.
  6. Minyak goreng secukupnya.
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 8 buah cabe merah.
  2. 10 siung bawang merah.
  3. 4 siung bawang putih.
  4. 1 ruas kencur.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita haluskan semua materi bumbu yang dihaluskan.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng secukupnya dan masukkan semua penggalan kentang kemudian goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  • Stelah itu, panaskan kembali sedikit minyak goreng kemudian tumis bumbu halus tadi hingga wangi.
  • Selanjutnya masukkan juga udang kering dan penggalan hati ampela ayam kemudian masak kembali dan aduk secara merata.
  • Kemudian tuangkan santan kelapa dan masak hingga penggalan hati ampela ayam tadi benar-benar matang. Setelah itu, sanggup kita masukkan kerupuk kulit kemudian aduk rata kembali hingga kerupuknya mengempis dan masak hingga santan menyusut .
  • Terakhir, gres kita masukkan irisan kentang goreng tadi kedalam tumisan hati ampela sambil diaduk rata.
  • Sajikan sambal goreng hati dan kentang ini diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat beserta lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal goreng hati dan kentang gurih dan sedap ini. Semoga resep hidangan pemanis yang penulis bagikan kali ini sanggup memperlihatkan manfaat semoga para pembaca sekalian dan ibu-ibu yang ada dirumah sanggup memperlihatkan kuliner yang Istimewa untuk anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG HATI DAN KENTANG GURIH DAN SEDAP

Sambal goreng hati dan kentang ini ialah suatu resep kuliner yang tidak absurd lagi dimana sambal ini diolah dari ulekan cabe yang dimasak dengan cara digoren bersama dengan hati ayam, irisan kentang serta ditambah beberapa materi bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda