Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Terong Dengan Saus Garlic Sedap Dan Maknyus - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Terong Dengan Saus Garlic Sedap Dan Maknyus


Sayur Terong Dengan Saus Garlic - Assalamualaikum wr wb, halo ibu-ibu dirumah dan selamat pagi. Penulis berharap kita sekalian yang ada dirumah maupun yang lagi diluar rumah masih dalam kedaan sehat dan tak lupa untuk berdoa danbersyukur kepada Allah SWT supaya selalu diberikan kesehatan dan nikmat kesempatan disetiap harinya. Nah apa ibu-ibu ingin tahu kan apa resep yang akan penulis bagikan hari ini? Yang niscaya penulis selalu berikan resep-resep yang enak semoga sanggup ibu-ibu coba dirumah. Resep yang akan penulis bagikan ini adalah sayur terong dengan saus garlic. Sayur terong dengan saus garlic ini yaitu kuliner jenis menu suplemen yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa materi bumbu Istimewa yang tentunya akan mengakibatkan sayur terong ini sedap untuk disantap. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi dengan sedikit klarifikasi yang penulis sampaikan tadi, penulis akan berikan lengkap apa saja materi bumbu yang digunakan serta bagaimana cara membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 buah terong ungu ukuran sedang (potong menyerong dan kukus hingga lunak)
  2. 1 sdm minyak wijen
  3. 3 sdm minyak zaitun
  4. 2 siung bawang putih (iris tipis)
  5. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis)
  6. 1 gelas air matang
  7. 1 sdt tepung mizena
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1 sdm saus sambal
  11. 1 batang daun bawang
Cara membuatnya :
  • Pertama kita panaskan terlebih dahulu minyak zaitun kemudian masukkan irisan bawang putih dan bawang bombaynya.
  • Selanjutnya kita larutkan tepung maizena dengan 1 gelas air kemudian kita tuangkan kedalam tumisan bawang.
  • Kemudian kita gula pasir, garam, saus sambal dan kepingan terong yang sudak dikukus tadi kemudian aduk rata hingga tercampur rata.
  • Terakhir, kita tambahkan juga irisan daun bawang kedalamnya kemudian masak hingga matang dan mengental.
  • Sajikan didalam mangkuk saji bersama nasi dan tentunya dengan lauknya juga.
Sederhana namun bercita rasa enak resep yang penulis bagikan ini. Apakah ibu-ibu dirumah ingin mencoba resep dan cara menciptakan sayur terong dengan saus garlic sedap dan maknyus ini? Semoga ibu-ibu sanggup mencobanya untuk sanggup dihidangkan kepada keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TERONG DENGAN SAUS GARLIC SEDAP DAN MAKNYUS

Sayur terong dengan saus garlic ini yaitu kuliner jenis menu suplemen yang diolah dari terong ungu yang kemudian dimasak dan dicampur dengan beberapa materi bumbu Istimewa yang tentunya akan mengakibatkan sayur terong ini sedap untuk disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda