Resep Dan Cara Menciptakan Sup Kacang Merah (Bruine Bonensoep) Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sup Kacang Merah (Bruine Bonensoep) Enak Dan Lezat


Kacang merupakan salah satu jenis kuliner yang kaya protein. kacang memiliki banyak jenisnya, mulai dari kacang tanah, kacang panjang, buncis, kacang merah, kacang polong, kacang mente dan masih banyak lagi jenis kacang-kacangan lainnya. Dari sekian banyak jenis kacang-kacangan, dalam resep kali ini kita akan mengolah materi kuliner dari kacang merah. Kacang merah biasanya dipakai sebagai materi embel-embel untuk minuman cuek menyerupai es cendol. Selain itu kacang merah ini sanggup kita olah menjadi bruine bonensoep (bruin artinya cokelat, sedangkan bonen artinya kacang) atau sup kacang merah.
Bruine bonensoep atau soup kacang merah merupakan kuliner khas dari negeri Belanda yang kemudian ditirukan oleh penduduk Indonesia khususnya penduduk dibagian timur Indonesia. panganan Ini ialah sup yang kaya akan rempah yang diolah dari kacang merah bersama dengan bumbu rempah serta daging.

Bahan :
  1. 250 gram kacang merah (cuci bersih).
  2. 250 gram daging sapi (cuci higienis kemudian potong dadu).
  3. 5 siung bawang merah.
  4. 1 buah wortel (kupas kemudian iris tipis).
  5. 1 batang seledri (iris tipis).
  6. 1 batang prei (iris tipis).
  7. 1/2 sdt lada bubuk.
  8. 1/2 sdt pala.
  9. Garam halus secukupnya.
Cara Membuatnya :
  • Pertama rebus daging memakai 3 gelas air sampai daging terendam. Kemudian masukkan juga bawang merah, potongan wortel, seledri yang telah diiris tipis, prei, lada, pala, serta garam halus kemudian masak sampai mendidih dan daging menjadi empuk. Setelah mendidih kecilkan apinya.
  • Setelah itu masukkan kacang merah yang telah dicuci higienis kedalam rebusan daging dan bumbu tadi kemudian masak kembali sampai kacang merahnya empuk.
  • Setelah semua materi matang, kemudian angkat dan sajikan sup kacang merah diatas piring saji.
Sup kacang merah sangat nikmat disantap dikala sup masih dalam keadaan hangat. Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sup kacang merah enak dan enak ini, supaya sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam membuatnya. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda