Resep Lezat Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Lezat Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang

Sarapan telur merupakan pilihan sempurna mengisi ulang badan dengan pasokan energi biar siap beraktifitas penuh hingga jam makan siang tiba. Penyajian telur boleh beraneka macam, termasuk dadar alias omelet. Semua orang bisa membuatnya alasannya proses memasak tergolong mudah. Satu butir telur dikocok merata hingga berbuih kemudian tuang ke atas wajan panas berisi mentega atau minyak.

 Sarapan telur merupakan pilihan sempurna mengisi ulang badan dengan pasokan energi biar siap Resep Enak Telur Dadar Tebal Khas Rumah Makan Padang


Tapi beda lagi dengan dadar tebal khas rumah makan Padang. Masakan ini tidak hanya mengandalkan telur saja, tapi juga menggunakan beberapa materi suplemen sehingga ketebalannya meningkat dan rasanya lebih kaya.

Telur dadar tebal hadir dalam bermacam-macam versi yang mempunyai keunikan tersendiri. Rumah makan Padang atau warung Tegal (Warteg) biasanya menyajikan hidangan ini dengan cita rasa ynag sedikit berbeda, tapi sama-sama bisa menggoyang lidah. Sekilas cita rasa hidangan ini ibarat martabak, akan tetapi perbedaan mencolok terletak pada tekstur dan bentuk. Jika martabak tak bisa dipisahkan dari pemakaian daging cincang, maka telur dadar tebal boleh menggunakan materi apapun.

Resep Enak Telur Dadar Tebal pada artikel ini mengandalkan kelapa parut sangrai beserta bumbu halus yang menambah kelezatan nan gurih. Bahan apa saja yang diperlukan? Bagaimana cara membuatnya? Yuk pribadi kita simak aja:

Bahan-bahan:
  • 5 butir telur, boleh ayam atau bebek
  • 6 sendok makan
  • kelapa parut yang sudah disangrai hingga kecoklatan
  • 1 sendok makan tepung beras
  • 2 batang seledri, cincang halus
  • 2 daun bawang, cincang halus
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 5 buah cabai merah
  • Garam
  • Merica
  • Minyak goreng

Cara Membuat:
  1. Buat bumbu halus dengan mengulek 3 siung bawang putih, 7 siung bawang merah dan 5 buah cabai merah.
  2. Buat gabungan dengan mencampurkan 5 butir telur, daun bawang cincang, batang seledri cincang, tepung beras, parutan kelapa, garam dan merica secukupnya. Aduk merata.
  3. Tambahkan bumbu halus ke gabungan telur, kembali aduk merata.
  4. Tuang gabungan ke wajan datar panas berisi minyak atau mentega. Masak hingga semua sisi matang merata.
  5. Hati-hati dikala ingin membalik gabungan telur, jangan hingga rusak ataupun robek.
  6. Usai matang merata, sajikan di atas piring kemudian potong sesuai porsi.
  7. Telur dadar tebal bisa menggunakan bermacam-macam materi untuk menghasilkan cita rasa unik. Mana yang lebih enak, telur ayam atau bebek? Jika ingin gurih namun sedikit amis, pakai telur angsa saja. Selain penggantian telur sebagai materi utama, boleh juga menggunakan daging cincang atau sayuran untuk mengganti kelapa parut sangrai.
  8. Daging cincang untuk isi telur dadar tebal disarankan sapi ketimbang ayam atau ikan, namun tak ada salahnya mencoba bila ingin bereksperimen rasa. Sementara sayuran boleh menggunakan kol atau jamur yang dicincang halus. Agar hidangan lebih menyehatkan dan cocok untuk pelaku diet, masak telur dengan minyak zaitun.

Selamat mencoba yaa..!
Jangan lupa share juga ke teman bunda yang lain 

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda