Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak Dan Lezat

Sambal yang satu ini gk kalah menggugah seleranya utk disantap.. sambal ini saya buat sedikit berbeda dari yg pernah di buat sebelumnya.. sambal ini yg biasanya saya goreng cabai nya skrng saya coba rebus dahulu cabai nya sehingga menghasilkan tekstur basah" seolah-olah sambal ijo di resto padang... alasannya saya penyuka makanan pedas, jadi di sambal ini gk saya tambahkan gula.. tp rasa tetap mantap

 Sambal yang satu ini gk kalah menggugah seleranya utk disantap Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak dan Lezat


Bahan-bahan 
  • 200 gram cabai ijo keriting
  • 100 gram cabai rawit ijo
  • 3 buah tomat ijo
  • 5 sdm minyak goreng
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • secukupnya garam
  • secukupnya air

Langkah 
  1. Didhkan air bersama dengan cabai ijo. Cabe rawit, dan tomat ijo sampai mendidih dan layu, sesudah itu angkat dan tiriskan airnya
  2. Selanjutnya ulek bernafsu cabai dan tomat, jangan terlalu halus ya... sesudah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis sambal yang telah di haluskan dan tambahkan garam serta kaldu bubuk, aduk rata dan masak sampai sambal matang..
  3. Jika sambal sudah matang, kemudian cek rasa, jikalau sudah pas angkat dan sajikan

Selamat mencoba

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda