Resep Sirup Belimbing Wuluh. Lezat Dan Super Segerr! - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Sirup Belimbing Wuluh. Lezat Dan Super Segerr!

Sirup belimbing wuluh? Wahhh.. kayaknya seru banget nich rasanya. Terbayang niscaya rasanya enak, seger, asem bagus gitu. Oh ya… belimbing wuluh ialah jenis buah yang biasanya dipakai oleh buibu untuk melengkapi bumbu dapur, rasanya yang asam segar sanggup memperkuat abjad cita rasa dalam banyak sekali olahan masakan, selain sanggup dibentuk jadi sirup belimbing wuluh ini lezat juga untuk di buat manisan loh.

 belimbing wuluh ialah jenis buah yang biasanya dipakai oleh buibu untuk melengkapi bum Resep Sirup Belimbing Wuluh. Enak Dan Super Segerr!


Lagi pula belimbing wuluh kaya banget khasiatnya, sanggup sebagai obat batuk, sebagai obat pegal linu, gondongan, rematik, sariawan, jerawat, panu, darah tinggi, memperbanyak pengeluaran empedu, antiradang, sakit gigi dan masih banyak lagi khasiat dan manfaatnya, bunda indry Hapsari resepnya untuk menciptakan sirup belimbing wuluh ini tak perlu diragukan lagi niscaya recommended lah dan patut untuk dicoba di rumah. Siapa sich yang menolak untuk sehat, nah jangan lupa untuk di coba membuatnya dirumah ya bunda.

Sirup yang menyehatkan dan menyegarkan, rasanya ngga se asam kalo dijadikan dicampuran kuliner kok. Ini benar – benar sirup yang enak, segar, asem bagus apalagi kalo menyajikannya kondisi hambar atau di berikan es, duhhh semakin nikmat lagi. Dinikmati ketika hari siang dengan matahari yang begitu menyangat, sirup ini akan eksklusif menghilangkan dahaga dan melegakan tenggorokan. Nyesssss… keunikan cita rasanya yang lezat dengan sensasi yang sangat menyegarkan.

Kalau di pekarangan bunda ada pohon belimbing wulu yang berbuah lebat, nggak ada salahnya diolah menjadi sirup yang menyegarkan ibarat ini. Lumayan daripada cuma dibiarkan jatuh dan busuk. Bisa juga bunda jual sirupnya untuk menambah penghasilan keluarga.

Yukkk… eksklusif simak resepnya, dan jangan sampe kelupaan untuk dicatat tahap – tahapnya ya

Bahan – materi :
  • 750 gr belimbing wuluh ( aku 850 gr )
  • 500 gr gula pasir ( aku 600 gr )
  • 750-1000 ml air ( aku 1000 ml dan pakai air matang )
  • 1 sdm garam ( aku 1 sdt )

Langkah – langkah :
  1. Cuci higienis belimbing, buang ujung – ujungnya.
  2. Memarkan/geprek belimbing memakai ulekan ( aku di press pakai sendok kayu ) masukan kedalam panci, tabur gula pasir, aduk rata. Diamkan 10 menit, juice belimbingnya nanti keluar sendiri.
  3. Beri air, kemudian masak hingga mendidih, belimbing lunak dan air sedikit menyusut. Masukan garam, aduk rata, saring, tuang dalam botol.
  4. Sajikan dengan es kerikil dan aksesori air dingin. Aduk rata. Nikmaat.. segeerr bagus asem

Sumber : modrnid

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share semoga facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda